Samsat Lubuk Basung Jalin Sinergi dengan Diskominfo Agam Guna Tingkatkan Diseminasi Informasi Perpajakan

Kepala Samsat Lubuk Basung, Febrianto Wisnu Wardana, didampingi Plt.Kasi Penetapan Penerimaan, Zul Afril, mengunjungi Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Agam di Padang Baru, Selasa (15/10). Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi sekaligus memperkuat sinergi dan kolaborasi antara Samsat dan Diskominfo, khususnya dalam penyebaran informasi terkait program perpajakan di Sumatera Barat.

Febrianto mengungkapkan apresiasinya terhadap peran Diskominfo Agam dalam mempublikasikan program diskon, insentif, dan pemutihan pajak kendaraan bermotor yang saat ini sedang digencarkan di wilayah Sumatera Barat.

"Kami sangat terbantu dengan publikasi yang dilakukan oleh Diskominfo. Mulai dari infografis, talkshow seperti 'Tips & Trips', hingga animasi seperti 'Mak Tuah Jo Naro', semuanya telah membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya membayar pajak," jelasnya.

Menurut Febrianto, melalui berbagai jenis publikasi yang dilakukan Diskominfo, informasi perpajakan Samsat lebih mudah menjangkau masyarakat luas.

"Publikasi di media sosial yang dilakukan Diskominfo terbukti efektif, kami berharap sinergi ini terus diperkuat. Kami juga berharap Diskominfo dapat terus menjadi perpanjangan tangan kami dalam menyebarkan informasi penting dari Samsat kepada masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Agam, Syatria, S.Sos, M.Si, menyambut baik apresiasi dari Kepala Samsat Lubuk Basung.

"Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan. Kami senang bisa membantu meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kewajiban pajak, dan tentunya, kami akan terus mendukung program-program perpajakan ini melalui berbagai kanal publikasi yang kami miliki," ujarnya.

Syatria juga menyatakan komitmennya untuk terus menjaga dan memperkuat kerja sama dengan Samsat Lubuk Basung dalam rangka mendukung program perpajakan demi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.