Diskominfo Agam Gelar Outbond untuk Pererat Kekompakan

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Agam mengadakan kegiatan outbond di Pantai Pasia Tiku pada Rabu (2/10). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan menambah motivasi di antara para pegawai dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfo Agam, Syatria, menyampaikan bahwa kegiatan outbond ini menjadi salah satu upaya untuk menyatukan langkah dan irama kerja di antara seluruh staf, dalam rangka mewujudkan program-program yang ada di Diskominfo Agam.

“Melalui kegiatan seperti ini, kita harapkan seluruh pegawai dapat lebih kompak dan semangat dalam menjalankan tanggung jawabnya. Kebersamaan adalah kunci dalam menyukseskan setiap program yang telah direncanakan oleh Diskominfo,” ujar Syatria.

Syatria juga meminta agar kegiatan serupa dapat dilakukan kembali di lain kesempatan dengan agenda yang lebih beragam, untuk terus memupuk semangat dan kerjasama yang lebih solid di masa depan.

Kegiatan outbond yang diisi dengan berbagai permainan kelompok dan tantangan  ini berjalan dengan penuh antusiasme dari seluruh peserta. Mereka bekerja sama dalam setiap tantangan, yang tidak hanya membutuhkan  kemampuan berpikir cepat tapi juga berkoordinasi dengan baik.

Diskominfo berharap melalui kegiatan ini, semangat kebersamaan yang terbangun bisa diaplikasikan dalam lingkungan kerja sehari-hari, sehingga berdampak positif pada kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Setelah permainan kelompok, diadakan sesi refleksi di mana setiap kelompok dapat berbagi pengalaman dan pembelajaran yang didapatkan dari aktivitas outbond. Tujuannya untuk mengidentifikasi bagaimana pengalaman ini dapat diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari.