Masyarakat Antusias Saksikan Serah Terima Jabatan Walinagari & Pelantikan Ketua TP-PKK Nagari Durian Kapeh Darussalam

AGAM, KOMINFO - Pemerintah Kabupaten Agam telah laksanakan berbagai proses dalam pemilihan walinagari mulai dari e-voting, pelantikan walinagari hingga serah terima jabatan yang merupakan tahap akhir pelaksanaan.

 

Serah terima jabatan walinagari dan pelantikan Ketua TP-PKK Nagari dilaksanakan sejak Kamis (31/8) hingga Selasa (19/9).

 

Hari ini, Jumat (1/9) dilaksanakan kegiatan tersebut untuk salah dua dari 10 Nagari baru di Agam yakni Nagari Dalkon di Kecamatan Tanjung Raya dan Nagari Durian Kapeh Darussalam. 

 

Pelaksanaan serah terima jabatan dan pelantikan Ketua TP-PKK disambut antusias oleh masyarakat nagari hasil pemekaran tersebut.

 

Pantauan tim di lapangan, rombongan masyarakat hadir menggunakan mobil bak terbuka untuk mengikuti kegiatan yang berbahagia tersebut khususnya di Nagari Durian Kapeh Darussalam.

 

Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM dalam sambutannya sangat bangga terhadap Nagari Durian Kapeh Darussalam yang telah mempersiapkan dirinya dengan matang untuk menjadi nagari definitif.

 

“Kesiapan masyarakat Tanjung Mutiara khususnya Nagari Durian Kapeh Darussalam sangat luar biasa, terbukti saat ini sudah mempunyai kantor walinagari sendiri dengan bantuan swadaya masyarakat,” ungkap Andri Warman, Jumat (1/9).

 

Bupati AWR sangat mendorong nagari pemekaran terwujud, ia berharap nantinya menjadi nagari yang maju.

 

“Dengan adanya nagari baru, pastinya dari segi anggaran meningkat dan ekonomi juga meningkat otomatis kehidupan masyarakat menjadi maju,” harapnya.

 

Uniknya, pada serah terima jabatan ini Bupati Andri Warman melantik walinagari Durian Kapeh Darussalam, Andri yang memiliki nama yang sama. Sedangkan Ny Bella Andri dilantik menjadi Ketua TP-PKK Nagari Durian Kapeh Darussalam.

 

Bupati juga mengapresiasi atas kontribusi yang telah diberikan oleh penjabat walinagari Durian Kapeh Darussalam, Iswan Hendri,SPt.

 

“Terimakasih atas kontribusi dan komitmen saudara yang telah memimpin Nagari Durian Kapeh Darussalam selama 8 bulan terakhir,” tutup Bupati