Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri membuka secara resmi lomba penilaian kader Posyandu berprestasi tingkat Kabupaten Agam tahun 2014, di aula Dinas Keseh..." /> Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri membuka secara resmi lomba penilaian kader Posyandu berprestasi tingkat Kabupaten Agam tahun 2014, di aula Dinas Keseh..." />

Agam Nilai Kader Posyandu Berprestasi

Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri membuka secara resmi lomba penilaian kader Posyandu berprestasi tingkat Kabupaten Agam tahun 2014, di aula Dinas Kesehatan setempat, Kamis (3/4), Lubuk Basung.

Ketua Panitia Pelaksana Adran mengatakan, kegiatan penilaian kader posyandu berprestasi yang merupakan agenda tahunan ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kader dalam pelaksanaan posyandu.

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan, guna meningkatkan kualitas kader sehingga pelaksanaan posyandu dapat terlaksana dengan baik, "katanya.

Menurutnya, jumlah kader sebanyak 22 orang se-Kabupaten Agam, dengan tim penilai berasal dari TP- PKK Kabupaten, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Pendidikan Pemuda dan Olahraga, BPNPM, dan KB. Terkait dengan kriteria penilaian, para kader akan di beri ujian berupa, ujian tertulis, ekspos, dan tanya jawab.

Lebih jauh, dijelaskannya dari 22 orang kader tersebut, akan diambil satu orang untuk mewakili Kabupaten Agam ke tingkat provinsi yang akan di laksanakan dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri mengatakan,  disamping ajang perlombaan, penilaian kader posyandu ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan serta hambatan yang dirasakan para kader di lapangan, terutama dalam pelaksanaan posyandu.

"Dengan adanya evaluasi, maka para kader akan bisa melihat kelemahan terhadap pelaksanaan posyandu, "ujar Ny. Vita.

Disamping itu, mengingat pentingnya penyelenggaraan posyandu tersebut, betapa mulianya tugas yang diemban leh para kader yang berkaitan langsung dengan tumbuh kembang bayi dan anak balita serta keselamatan ibu hamil sampai melahirkan.

"Untuk itu saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap pengabdian ibu kader di tengah masyarakat, "imbuhnya.

Lebih lanjut, Ny. Vita Indra Catri, mengharapkan setelah evaluasi dan penilaian ini dilakukan maka hendaknya terwujudnya posyandu yang terintegrasi.

Sumber : Bagian Humas Setda Agam