OPD Mitra Penuhi Undangan Komisi III DPRD Agam Silaturahmi sekaligus Tingkatkan Sinergitas.

DPRD Kabupaten Agam melalui Komisi III mengundang sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Bagian Setda yang merupakan mitra Komisi III untuk bersilaturahmi sekaligus meningkatkan sinergitas yang bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Rabu (23/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh para Kepala OPD beserta jajaran, serta pejabat Eselon III. Acara ini langsung dipimpin Ketua Komisi III, Doddy ST, MH, bersama anggota Komisi III lainnya.

Acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan membangun sinergitas antara Komisi III dan OPD, dengan harapan dapat meningkatkan kerjasama dalam penyelenggaraan pemerintahan serta pembangunan di Kabupaten Agam. "Kami adalah anggota DPRD yang terpilih pada Pemilihan Februari 2024, dan pertemuan ini merupakan kesempatan untuk saling berkenalan dan memperkuat hubungan kerja dengan OPD mitra kami," ujar Doddi.

Selain itu, Doddy menegaskan pentingnya mempercepat komunikasi dalam rangka penyelenggaraan program-program strategis, termasuk penanganan bencana. Ia juga menyebutkan bahwa rencana kerja (Renja) OPD akan menjadi fokus pembahasan lebih lanjut guna memastikan efektivitas pelaksanaan program.

Anggota Komisi III lainnya, seperti Muhammad Zulfikri, S.P, Antonis, S.H.I, dan Dr. Yopi Eka Anroni, S.E, M.E, turut menyampaikan harapan kepada setiap OPD untuk dapat bekerjasama dengan Komisi III dalam menyerap aspirasi masyarakat dan mewujudkannya melalui pembangunan yang bermanfaat bagi kemajuan Kabupaten Agam.

H. Gema Saputra, S.T, anggota Komisi III lainnya, juga mengapresiasi kehadiran OPD dalam acara ini. Ia berharap kehadiran OPD di acara-acara berikutnya tetap lengkap, sehingga berbagai persoalan kerja dapat dibahas dan diselesaikan secara efektif. "Kami sangat berterima kasih atas kehadiran semua pihak, dan berharap sinergi ini terus berlanjut untuk mendukung pembangunan Agam ke depan," tutup Gema.