Wahyu Tanaka Menjabat Direktur Baru PDAM Tirta Antokan Masa Tugas 2023-2027, Bupati Agam: Jabatan itu Amanah!

AGAM, KOMINFO - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Antokan Kabupaten Agam melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan direktur baru masa tugas tahun 2023-2027 di Aula Utama Kantor Bupati Agam, Senin (4/12). 

 

Hadir pada acara tersebut Bupati Agam sekaligus Penguasa Pemilik Modal Tirta Antokan Dr H Andri Warman MM , Sekretaris Daerah sekaligus Dewas Pengawas PDAM Tirta Antokan Drs Edi Busti MSi, Ketua PDAM se-Sumatera Barat, dan Forkopimda Kabupaten Agam. 

 

Acara diawali dengan Penandatanganan pakta integritas dan kontrak kerja oleh Direktur PDAM bersama Penguasa Pemilik Modal dan Dewan Pengawas Tirta Antokan. 

 

Wahyu terpilih dari 6 kandidat yang dinyatakan memenuhi syarat. Direktur terpilih Wahyu Tanaka ST MT merupakan lulusan S2 Teknik Lingkungan Universitas Andalas Padang. 

 

Bupati Agam menegaskan bahwa

jabatan yang diemban akan menjadi tanggung jawab amanah untuk Direktur baru. 

 

"Setelah dilantik tolong Bapak kerja keras membangun PDAM Tirta Antokan melayani masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku jangan ada lagi keluhan dari masyarakat." Pesan Bupati kepada Wahyu. 

 

Bupati membaca ulang pakta integritas yang telah ditandatangani Wahyu untuk menegaskan kembali kewajiban yang harus diingat oleh Direktur PDAM Tirta Antokan tersebut. Sesuai dengan pakta tersebutlah nantinya kinerja Direktur PDAM Tirta Antokan akan dinilai selama menjabat. 

 

Diketahui saat ini Pemerintah Kabupaten Agam tengah membangun AMDK (Air Minum dalam Kemasan) yang berlokasi di Banda Baru. AMDK ini direncanakan akan beroperasi di tahun 2024. 

 

"Saya punya keinginan untuk PDAM Tirta Antokan selain menyalurkan air ke masyarakat dapat juga menjadi penyedia air minum dalam kemasan dari Pemda pertama di Sumbar karena sumber mata air di Kabupaten Agam itu banyak", Ungkap Bupati.