Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Agam Selenggarakan Lomba Cerdas Sains tingkat SD dan SMP sederajat se-Kabupaten Agam

AGAM, KOMINFO - Pemerintah Kabupaten Agam bekerjasama dengan Padang TV selenggarakan Lomba Cerdas Sains tingkat SD dan SMP sederajat se-Kabupaten Agam di Aula Kantor Walinagari Sungai Pua, Selasa (30/5).

 

Kegiatan ini diikuti oleh 237 tim dengan total 711 siswa SD dan SMP sederajat yang diuji mengenai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

 

Bupati Agam Dr H Andri Warman MM menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi anak didik yang ada di Kabupaten Agam.

 

"Target kami adalah memberikan motivasi kepada anak anak itu untuk terus belajar, agar bisa belajar banyak tentu kita adakan lomba dan mendapatkan hadiah supaya terbiasa untuk seluruh sekolah,"

 

Ia melanjutkan pembangunan SDM harus dimulai dari tingkat yang paling bawah, untuk itu cerdas sains ini diadakan guna menunjang kegiatan akademis anak didik SD dan SMP karena dibawah komando Kabupaten Agam.

 

Orang nomor satu di Agam tersebut berpesan kepada seluruh siswa yang ada di Kabupaten Agam untuk terus belajar agar mendapatkan ilmu dan pengalaman yang banyak.

 

"Kata kuncinya adalah belajar, tidak ada yang tidak bisa didunia ini jika kita mau, permasalahan berhasil tidak berhasil tentu tergantung perjuangan kita dan diserahkan kepada yang diatas," ungkap Bupati.