Sekolahku Hebat dan Bersinar Hadir di MAN 3 Agam

AGAM, KOMINFO - Bupati Agam yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam Drs Isra menjadi Pembina Upacara di MAN 3 Agam dengan tema “Sekolahku Hebat dan Bersinar,” yang bekerja sama dengan Padang TV, pada Senin (19/12).

Pada amanat upacara, Drs Isra MPd menyampaikan bahwa Bupati Agam menyediakan Bantuan Biaya Hidup Mahasiswa dengan syarat anak-anak lulus di perguruan tinggi negeri yang favorit melalui jalur SNMPTN ataupun SBMPTN.
 
“Bupati memiliki cita-cita agar seluruh siswa-siswi di Kabupaten Agam yang kurang mampu agar dapat meneruskan pendidikan ke bangku perguruan tinggi”, ungkap Isra.
 
MAN 3 Agam yang juga sudah menjadi MAN Plus Keterampilan telah mencetak banyak siswa berprestasi tidak hanya tingkat daerah dan nasional tetapi juga Internasional. 
 
Isra menuturkan rasa bangga dan support yang sebesar-besarnya untuk para siswa dan guru di MAN 3 Agam dan berharap kedepannya MAN 3 Agam akan terus melahirkan bibit-bibit unggul yang dapat membawa nama harus sekolah dan Kabupaten Agam ke masyarakat luar.

Turut hadir juga anggota DPRD Agam Ust. Asrizal dan yang turut memberikan sambutan dan ungkapan bangga kepada kepala sekolah MAN 3 Agam Yesimakhmi dan seluruh pihak yang terlibat dalam pengembangan karakter dan pendidikan.

Asrizal juga membagikan uang saku kepada siswa yang rutin melakukan shalat subuh berjamaah ke masjid dan melaksanakan shalat sunat sebelum subuh. 
 
Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan penampilan bakat siswa dan ekstrakurikuler diantaranya Tahfiz Qur’an, marching band, pramuka, puisi, syahrir Qur’an, pidato Bahasa Arab, story telling, silat, tari dan ekstrakurikuler lainnya dari siswa-siswi MAN 3 Agam.

Acara ini turut dihadiri juga oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Agam Helton SH MSi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam Rahmad Lasmono AP SSos MAP,  Camat Banuhampu, Wali Nagari Kubang Putih, Komite, dan stakeholder lainnya.

Di akhir acara Isra beserta rombongan mengunjungi galeri seni MAN 3 Agam yang sudah memiliki berbagai hasil seni mulai dari lukisan, hasil rajut, dan jahit.