Jalan Manggopoh - Bukittinggi Alami Kerusakan, Ini Tanggapan Kadis PUPR Kabupaten Agam

AGAM, KOMINFO - Jalan penghubung Manggopoh-Bukittinggi di beberapa titik mengalami kerusakan ringan yaitu adanya lubang-lubang berdiameter 30 cm hingga 1 m.

 

Kerusakan jalan tersebut seperti yang terlihat di Monggong, Nagari Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung dan di Matur Nagari Panta Pauah Kecamatan Matur.

 

Kerusakan tersebut diakibatkan mengelupasnya aspal pada jalan yg rusak dan mengganggu kenyaman dalam berlalu lintas.

 

Ofrizon ST MT, Kadis PUPR Kabupaten Agam mengungkapkan jalan penghubung Manggopoh- Bukittinggi ini merupakan jalan Provinsi dan kewenangan perawatannya berada di Pemerintah Provinsi.

 

"Jalan poros Manggopoh - Bukittinggi ini adalah jalan provinsi, Kabupaten hanya dapat menambal atau menimbun kerusakan berupa lubang-lubang yang ada dengan kerikil. Untuk perbaikan menyeluruh adalah kewajiban provinsi,”ungkapnya yang dihubungi melalui WhattsApp Minggu (18/9).

 

Ofrizon juga menambahkan saat ini pemerintah provinsi sedang melakukan pekerjaan perbaikan jalan penghubung Manggopoh - Bukittingi ini dengan melakukan pelebaran dari Simpang Gudang Manggopoh sampai ke Balai Selasa Nagari Kampung Pinang tutupnya.