Hanya 15 Orang Berangkat Ikuti Kegiatan Ini.

Dr Yulia Riza yang merupakan dokter umum di P..." /> Hanya 15 Orang Berangkat Ikuti Kegiatan Ini.

Dr Yulia Riza yang merupakan dokter umum di P..." />

Yulia Riza Ikuti "The Training Programme For Leaders" di Jepang

Hanya 15 Orang Berangkat Ikuti Kegiatan Ini.

Dr Yulia Riza yang merupakan dokter umum di Puskesmas Biaro Kecamatan Ampek Angkak Kabupaten Agam, Sumatera Barat dipanggil untuk melaksanakan "The Training Programme For Leaders" di Jepang.

Training yang dilaksanakan selama 15 hari semenjak tanggal 19 November sampai 6 Desember 2011 di Jepang dalam bidang "Community-bassed Health" manejer kesehatan.

"Keberangkatan dokter Yulia Riza melaksanakan training programme for leaders merupakan kebanggaan bagi Agam, karena untuk Indonesia hanya 15 orang yang berangkat," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam dr Indra Rusli saat di komfirmasi diruangan kerjanya, Kamis (17/11).

Pelaksanaan The Training Programme For Leaders merupakan kerja samanya Kementrian Dalam Negeri dengan Japan International Cooperation Agency (JICA).

Dia menambahkan, dr Yulia Riza akan mengikuti training programme for young leaders untuk bidang health and medical services (health system).

Sebelumnya, kata dia,  Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia meminta satu orang dokter dikirimkan namanya ke kementrian Sekretariat Negara untuk dilakukan tes kelayakan untuk keberangkatan mengikuti program treining ke jepang.

Kabupaten Agam mengirimkan Yulia Riza karena memiliki kinerja yang sangat bagus dan memiliki kemampuan berbahasa internasional dengan Bahasa Inggris.

Setelah dilakukan test, dr Riza merupakan satu dari 15 orang diseluruh Indonesia yang akan berangkat ke Jepang untuk untuk mengikuti program tersebut.

Saat sekarang, bersangkutan sudah mengikuti program persiapan keberangkatan selama dua hari mulai tanggal 17-18 November di PKTSS-NAM centre Kemayoran Jakarta. (Humas)