Terbentuknya Ikatan Keluarga Ampek Angkek Jabodetabek

Semangat kebersamaan yang dicanangkan oleh pemerintah Kecamatan Ampek Angkek. Dalam membangun yang dimulai dengan diadakannya Silaturrahmi dan diskusi pembangunan antara Pemerintah Kecamatan dengan perantau yang diadakan pada tanggal 3 September 2011 telah menampakkan hasil yang cukup mengembirakan. Demikian disampaikan, Camat Ampek Angkek H. Endrizal, SE, MSi pada Reporter Agam Media Center (AMC),Selasa (15/11).

Menurutnya, wujud konkrit, dimana telah terbentuknya Ampek Angkek Incorporate yaitu wadah yang memfasilitasi peran masyarakat dalam membangun Kecamatan Ampek Angkek baik perantau maupun Anak Nagari sehingga keberlanjutan pembangunan Ampek Angkek tidak hanya tergantung kepada aparat Kecamatan, tetapi sudah menjadi tanggungjawab bersama di Kecamatan Ampek Angkek.

Camat Ampek Angkek, H. Endrizal, SE, MSi  menginformasikan bahwa disamping telah terbentuknya Ampek Angkek Incorporate juga telah terbentuk Ikatan Keluarga Ampek Angkek Se Jabodetabek tanggal 11 November 2011 di Jakarta.

Untuk itu, sebagai Pembina ikatan keluarga Ampek Angkek adalah Mishar Datuak Mangkuto Sapuluah, Sekretaris Yasril Umar, Ketua merangkap anggota Zulfarizal Khaidir, Wakil Ketua Andriwarman, Wakil Sekretaris Rizka, Suryaningsih, Bendahara H. Sahurni.

Apalagi, untuk ikatan perantau ini pada tahap awalnya lebih memfokuskan konsolidasi organisasi dan penampungan beras Ampek Angkek yang merupakan Primadona Kecamatan Ampek Angkek dahulunya.

Jika semuanya berjalan dan ridhoi Allah tentunya masyarakat Kabupaten Agam dibawah pimpinan Bapak Bupati H. Indra Catri, MSP Datuak Malako Nan Putiah akan lebih sejahtera masyarakat khususnya  di Kecamatan Ampek Angkek  melalui program inovasi cerdas timpal Pak Camat, harapnya. (Humas)