5 Pemenang Perlombaan Diumumkan Setelah Upacara Hari Pahlawan

Selesai Upacara Bendera Kamis(10/11), Dalam memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, sedikitnya lima hadiah perlombaan langsung dibagikan dengan memanggil para pemenang kedepan panggung kehormatan.

"Pemberian hadiah yang dilakukan saat sekarang merupakan merupakan apresiasi bagi pemenang, supaya meningkatkan lagi prestasi yang sudah ada" Kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Pemerintah Kabupaten Agam Monisfar, S,sos saat dihubungi diruangan kerjanya. jum'at (11/11).

Dia Menambahkan, Perlombaan yang dilakukan sudah lama dimulai penilaiannya, karena selain memepringati hari pahlawan, juga perlobaan tersebut memperingati hari Kesehatan Nasional ke-47, sehingga pada pembagian hadiahnya dilakukan pada upacara peringatan hari pahlawan.

Lebih rinci dikatakan, pembagian hadiah perlombaan hari kesehatan ada beberapa perlombaan yang dilakukan yaitunya lomba Puskesmas berprestasi, lomba Thaharah Masjid yang sesuai dengan program pemerintah Kabupaten Agam, lomba pasar Pabukoan yang penilaian dilakukan secara berkala setiap sore selama bulan puasa, lomba K3 Puskesmas.

Lomba Puskesmas berprestasi jatuh pada Puskesmas Baso sekaligus meraih puskesmas berprestasi tingkat Propinsi Sumatera Barat, lomba thaharah masjid untuk juara I Masjid Al Fallah Jambu Air Kecamatan Banuhampu, juara II diraih Masjid Al Syarif Jorong Koto Laweh Kecamatan Tilatang Kamang, Juara III Masjid Raya Kecamatan Matur.

Sedangkan, lomba Pasar Pabukoan sehat untuk juara I diraih Kecamatan Matur, juara II Kecamatan Banuhampu, Juara III Kecamatan Ampek Nagari, Untuk lomba K3 Puskesmas juara I diraih Puskesmas Matur, juara II Puskesmas Biaro dan juara III diraih Puskesmas Baso.

Selain itu, juga diumumkan pemenang Unit Pengelola Kegiatan (UPK) terbaik program Nasional pemberdayaan masyarakat mandiri pedesaan tahun 2011, dengan pemenang peringkat I UPK Lubuk Basung, peringkat II UPK Kecamatan Baso dan UPK Kecamatan Ampek Angkek, setiap pemenang di berikan hadiah berupa piagam dan uang untuk juara I sebesar Rp 10 juta, juara II Rp 7.500.000 dan juara III sebesar Rp 5.000.000.

Dilain pihak, BAZ Kabupaten Agam juga memeberikan kartu Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Daerah (JAMKESDA) secara simbolis kepada masyarakat miskin tahap II sebanyak 1.722 jiwa, yang mana sumber dananya berasal dari donatur dan peserta mandiri. (humas)