Di Ampek Angkek, Bupati Agam Sampaikan Tujuan Tim Khusus Safari Ramadhan 1440H

AMCNews.co.id–Menutup minggu pertama Ramadhan Tim Khusus Safari Ramadhan (TKSR) Bupati Agam datangi Mesjid Baitul Ulum Nagari Panampuang Kecamatan Ampek Angkek.

Dalam rombongan kali ini turut serta beberapa Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Agam, antara lain Asisten Hukum Pemerintahan dan Politik Rahman, S.IP, Kepala Dinas Perhubungan Drs. Yosefriawan, Kepala Badan Kesbangpol Drs. Yunilson, Kepala Dinas Sosial Kurniawan Syahputra, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bupati Budi Perwira, Kepala Dinas Pendidikan Isra dan beberapa Kepala OPD lainnya.

Selain itu turut serta pimpinan instansi vertikal yang berkedudukan di Kabupaten Agam yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama Edi Oktaviandi, Kepala BPS Evi Junaidi, dan Direktur Bank Nagari Lubuk Basung Tasman.

Kedatangan rombongan TKSR Bupati Agam disambut langsung oleh Camat Ampek Angkek Hidayatul Taufik beserta Forkopimca, Wali Nagari Panampuang Zulhendra beserta pimpinan Lembaga Nagari, pengurus mesjid dan jemaah. Rombongan langsung dijamu buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan shalat maghrib berjemaah, disambung dengan makan malam bersama.

Usai Isya dan Tarawih, TKSR Bupati Agam berkesempatan untuk bersilaturrahmi dengan jemaah Mesjid Baitul Ulum.

Pada kesempatan ini Bupati Agam Dr. H. Indra Catri menyampaikan beberapa tujuan dari kunjungan Tim Khusus Safari Ramadhan 1440H ini kepada masyarakat Nagari Panampuang, khususnya jemaah Mesjid Darul Ulum.

“Tim Khusus Safari Ramadhan ini sengaja dibentuk untuk beberapa tujuan, yaitu menjalin silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat, memastikan bagaimana kondisi masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, memastikan kondisi masyarakat dalam menjalankan ibadah Ramadhan 1440H ini, dan terakhir menyampaikan beberapa himbauan dari Pemerintah Kabupaten Agam. Jadi tidak hanya sekedar menyerahkan berbagai macam bantuan”, terang Indra Catri.

Dijelaskan oleh Indra Catri, rombongan TKSR ini terdiri dari cukup banyak Kepala OPD dan Pimpinan Instansi Vertikal di Kabupaten Agam. Tujuannya adalah untuk membuka komunikasi langsung dengan masyarakat, terkait kondisi empirik di berbagai sektor yang dirasakan masyarakat di lapangan. Sehingga momentum Ramadhan ini juga digunakan menjadi momen refleksi diri bagi penyelenggara pemerintahan, untuk pelayanan yang lebih baik di waktu mendatang.

Terakhir Indra Catri menyampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat dan jemaah, untuk senantiasa melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan dengan ikhlas dan maksimal, melanjutkan tradisi-tradisi islami di kalangan masyarakat terutama di generasi penerus dan terakhir untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Keluarga kita di rantau tidak lama lagi akan pulang ke kampung halaman. Mari kita tunjukan kebersihan dan perkembangan pembangunan di kampung halaman. Semoga bisa menjadi kebanggaan dan buah bibir bagi keluarga kita di perantauan”, himbau Indra Catri.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan ceramah agama dari Mubaligh Reza Hanifa dan pembagian bibit tanaman dari Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan. (AMC02)


Share This Post: