Diskominfo Agam Upayakan Peningkatan Pelayanan Jaringan Internet di Pagadih

AGAM, KOMINFO - Dalam rangka peningkatan layanan telekomunikasi di wilayah Kabupaten Agam, Dinas Kominfo selalu berupaya mengurangi blank spot area. Merespon kebutuhan nagari pagadih dengan memberikan solusi salah satunya dengan menghadirkan sinyal, upaya melakukan survey jaringan seluler di area Blank Spot di Nagari Pagadih, Kecamatan Palupuh, Rabu (10/05).

 

Kepala Diskominfo Agam, Rahmad Lasmono yang turut dalam survey tersebut mengatakan memang Nagari Pagadih termasuk dalam Blank Spot area.

 

Dari hasil survey dan diskusi bersama Walinagari serta perangkat Nagari Pagadih, Diskominfo mengupayakan dua opsi dalam menanggulangi blank spot untuk meningkatkan pelayanan jaringan seluler di Nagari pagadih.

 

Opsi pertama, pelayanan jaringan yang dibantu oleh Diskominfo Agam berupa penarikan kabel dari bukit di belakang kantor wali nagari pagadih sampai ke Kantor Walinagari yang kebutuhannya untuk akses internet di Kantor Walinagari.

 

“Insya Allah Senin depan tim teknis dari Diskominfo Agam akan melakukan survey penarikan kabel, untuk peningkatan kualitas akses internet ke kantor wali nagari pagadih dan memberikan wifi publik ,” Ucap Kadiskominfo.

 

Kemudian opsi kedua adalah menjalin kerjasama dengan Telkom berupa pembangunan repeater atau penguat sinyal GSM untuk digunakan oleh masayarakat.

 

“Untuk opsi kedua hal ini perlu dikaji lebih lanjut dengan Telkom,” lanjutnya.