Pemkab Agam Sambut Kedatangan Rombongan Pulang Basamo IKB

AGAM, KOMINFO - Bupati Agam yang diwakili Asisten II Setda Agam Ir H Jetson MT menyambut kedatangan rombongan Pulang Basamo dari Ikatan Keluarga Balingka (IKB) Jabodetabek di Jl. raya Bukittinggi-Padang Panjang Km.9 Padang Laweh pada Selasa (18/4). 

 

Rombongan IKB Jabodetabek yang bertolak Senin kemarin menggunakan 8 armada bus ANS dengan jumlah perantau lebih kurang 280 orang. 

 

Seperti yang diketahui PO ANS dulunya didirikan oleh Almarhum Haji Anas yang juga berasal dari Balingka. 

 

Jetson menyambut hangat kedatangan para perantau dari IKB Jabodetabek yang tiba di lokasi penyambutan pada pukul 17.20 WIB. 

 

"Kedatangan rombongan IKB ini merupakan simbolik dari acara Rang Agam Pulang Basamo 2023 sekaligus pembuka bagi kedatangan perantau-perantau Agam lainnya", sambutnya 

 

Turut hadir dalam acara penyambutan diantaranya Kepala Dishub Agam, Kepala BPBD Agam, Kepala Disparpora Agam, Kepala Diskominfo Agam, Camat Sungai Pua, Camat IV Koto, Wali Nagari Balingka beserta rombongan lainnya. 

 

Ketua rombongan IKB Jabodetabek Dasirma Sutan Pamuncak disambut oleh Asisten II Setda Agam dengan pemasangan deta . 

 

"Alhamdulillah kami disambut dengan ramai dan hangat, saya dan lainnya merasa terharu disambut oleh pemda sore ini", tutupnya