Bawaslu Agam Ajak Masyarakat Peduli Hak Pilih Dalam Momen Musabaqah Tilawatil Qur’an

AGAM, KOMINFO - Bawaslu Kabupaten Agam bersama dengan Panwaslu Kecamatan Sungai Pua melakukan Patroli Kawal Hak Pilih, Sabtu 16 April 2023, di Kecamatan Sungai Pua Nagari Sariak. 

 

Kegiatan Patroli Kawal Hak Pilih kali ini dikemas dalam bentuk Sosialisasi kepada para jamaah mesjid Syuhada Nagari Sariak Sungai Pua dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat nagari Sariak, Kecamatan Sungai Pua. Kegiatan kawal hak pilih ini akan terus dilakukan dalam berbagai bentuk hingga hari pemungutam suara nanti tanggal 14 Februari 2024, sebagai tindaklanjut dari instruksi Bawaslu RI. 

 

Sosialisasi disampaikan oleh Iska Asmarni Anggota Bawaslu Kabupaten Agam bersama dengan Panwaslu Kecamatan Sungai Pua yang juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Agam yaitu Bapak Dt Bandaro Labiah Zulhendrif, Ibu Aderia Camat Sungai Pua, Wali Nagari Sariak Ismet Dianto beserta seluruh perangkat nagari, dan masyarakat Nagari Sariak. 

 

“Dengan telah diumumkannya Daftar Pemilih Sementara (DPS) oleh PPS, kami berharap bapak ibu memastikan nama bapak ibu terdaftar dalam DPS. Daftar Pemilih ini dapat dilihat dalam pengumuman yang ada di Kantor Walinagari atau tempat publik dimana pengumuman tersebut dipasang,” ujarnya. 

 

Iska Asmarni mengimbau masyarakat menjadi Pemilih yang cerdas dengan memastikan hak pilihnya dan menggunakan Hak tersebut pada tanggal 14 Februari 2024 di TPS yang telah ditentukan. Semua pihak dihimbau untuk aktif berpartisipasi dalam setiap tahapan Pemilu. 

 

“Kepada masyarakat Nagari Sariak diminta untuk ikut berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu, sebagaimana program Pengawasan Partisipatif. Bawaslu mengajak masyarakat untuk melapor jika mengetahui adanya dugaan pelanggaran dalam tahapan Pemilu yang berjalan,” ungkapnya