Bersama Jamaah Mesjid Al Muasyarah, Malalak Barat, Bawaslu Agam Lakukan Patroli Kawal Hak Pilih

AGAM, KOMINFO - Bawaslu Kabupaten Agam bersama dengan Panwaslu Kecamatan Malalak melakukan Patroli Kawal Hak Pilih pada hari Senin 10 April 2023 di Kecamatan Malalak.

 

Kegiatan Patroli Kawal Hak Pilih kali ini dikemas dalam bentuk Sosialisasi kepada para jamaah mesjid Al Muasyarah Jorong Hulu Banda Nagari Malalak Barat.

 

Sosialisasi disampaikan oleh Iska Asmarni Anggota Bawaslu Kabupaten Agam bersama dengan Panwaslu Kecamatan didampingi oleh Camat Malalak Rahmat Fajri dan Sekcam Malalak.

 

“Dengan selesainya proses Coklit oleh Pantarlih dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) oleh KPU Kabupaten Agam, kami mengajak Bapak Ibu masyarakat Jorong Hulu Banda untuk memastikan namanya terdaftar dalam DPS. Daftar Pemilih ini dapat dilihat dalam pengumuman yang ada di Kantor Walinagari atau tempat publik dimana pengumuman tersebut dipasang.” Ujar Iska.

 

Jangan sampai kita yang sudah memenuhi syarat untuk memilih, malah tidak terdaftar dalam daftar pemilih. Silahkan laporan ke Panwaslu Kecamatan jika ditemukan masyarakat yang memenuhi syarat belum terdaftar pada DPS, tambahnya.

 

Iska menghimbau masyarakat menjadi Pemilih yang cerdas dengan memastikan hak pilihnya dan menggunakan Hak tersebut pada tanggal 14 Februari 2024 di TPS yang telah ditentukan. 

 

Selanjutnya, Iska juga mengajak masyarakat Malalak Barat untuk ikut berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu, sebagaimana program Pengawasan Partisipatif Bawaslu mengajak masyarakat untuk melapor jika mengetahui adanya dugaan pelanggaran dalam tahapan Pemilu yang berjalan.