Pemkab Agam Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 242 CPNS Menjadi PNS

AGAM, KOMINFO - Pemkab Agam menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional serta pencalonan SK CPNS setelah melewati masa percobaan selama 1 (satu) tahun sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, dilantik oleh Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM, di Balairung rumah dinas Bupati Agam, Selasa (7/3).

 

Kepala BKPSDM Agam, Yunilson mengatakan, dari 242 PNS tersebut, 198 PNS diantaranya juga dilantik sebagai fungsional di lingkungan Pemkab Agam.

 

“Dari 198 orang yang diangkat dalam jabatan fungsional, sebanyak 113 orang diangkat dalam jabatan fungsional keahlian, dan 85 orang dalam jabatan fungsional keterampilan,” ujarnya.

 

Dijelaskan, 1 orang CPNS yang diangkat dari STTD, merupakan hasil kerja sama antara Pemkab. Agam dengan Politeknik Tranportasi Darat Indonesia.

 

Bupati Agam Andri Warman dalam sambutannya mengatakan dengan bertambahnya CPNS yang menjadi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam diharapkan nantinya dapat menambah kekuatan di Pemkab Agam dalam melayani masyarakat kedepannya.

 

Selain itu, ia juga meminta agar para pegawai bisa menjaga profesionalitas dan integritas dalam bekerja di tempat masing-masing, serta semangat dalam bekerja.

 

“Selamat kepada para CPNS yang telah resmi dilantik menjadi PNS hari ini. Saya meminta semua komitmen yang selalu dipegang teguh dalam menjalankan kewajiban sebagai PNS di lingkungan Pemkab Agam,” ungkapnya.