Bawaslu Agam Kembali Lakukan Patroli Kawal Hak Pilih. Okta Muhlia : Kalau Hak Tidak Diambil, Kita Rugi!

AGAM, KOMINFO – Bawaslu Kabupaten Agam kembali lakukan Patroli Kawal Hak Pilih pada hari Jumat, 3 Maret 2023 di Kecamatan Banuhampu. Kegiatan Patroli kali ini dilakukan melalui sosialisasi kepada pemilih rentan yaitu pemilih pemula, kelompok lansia di Posyandu, dan mendatangi rusunawa yang dihuni oleh pendatang dari luar Agam

 

Kegiatan Patroli yang dilaksanakan Okta Muhlia, Anggota Bawaslu Kabupaten Agam didampingi oleh staf sekretariat dan Anggota Panwaslu Kecamatan Banuhampu dimulai dengan melakukan sosialisasi terhadap pemilih pemula. Sosialisasi dilakukan di Aula Kantor Camat Banuhampu yang dihadiri oleh siswa-siswi SMA sederjat penerima manfaat Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah). 

 

Lia mengingatkan siswa-siswi untuk aktif menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 dengan terlebih dahulu memastikan dirinya sudah terdaftar dalam daftar pemilih. Memeriksa NIK mereka pada DPT online. Tim Bawaslu Agam bersama-sama dengan para siswa melakukan pengechekan NIK melalui link cekdptonline.kpu.go.id.

 

“kita merdeka karena perjuangan anak muda, kita reformasipun karena anak muda. yang akan tumbuh dan berkembang nantinya adalah anak muda. Oleh karena itu kita menghimbau pemilih muda ini peduli dengan negara dan bangsa kita. Mari kita pastikan kalau kita sudah terdaftar dan mendapatkan hak pilih di Pemilu 2024 nanti” pungkas Lia

 

Setelah melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula. Tim Bawaslu Kabupaten Agam mengunjungi pemilih lansia yang sedang berkegiatan di posyandu Lansia Jorong Sungai Tanang Ketek. “Ibu-ibu jangan lupa pastikan sudah terdaftar jadi pemilih ya. memilih itu hak kita semua. Kalau hak tidak diambil, kita rugi loh” pungkas Lia mengajak pemilih lansia untuk tidak acuh terhadap hak pilihnya. 

 

Berikutnya, Patroli Kawal Hak Pilih diakhiri dengan mengunjungi Rusunawa di Kecamatan Banuhampu yang banyak dihuni oleh pendatang dari luar Agam. Beberapa penghuni diketahui berasal dari Padang Panjang, Solok, Pasaman, dan daerah lainnya. Lia mengingatkan warga untuk memeriksa status pemilih pada dpt online dan mengajak mereka untuk mengurus surat pindah memilih jika nantinya ingin memilih di Kabupaten Agam.