KPU Agam Gelar Senam Sehat dalam Rangka Sambut 1 Tahun Menuju Hari Pemungutan Suara

AGAM, KOMINFO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam menggelar senam sehat dalam rangka Peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024 "Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara" di Lapangan Bola Kaki GOR Rang Agam Lubuk Basung, Selasa (14/2). 

 

Tema dari kegiatan ini yaitu "Pemiku sebagai Sarana Integrasi Bangsa". 

 

Ketua KPU Agam Riko Antoni menyebutkan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah sosialisasi kepada masyarakat sekitar bahwa Pemilu 2024 sudah semakin dekat. 

 

"Senam sehat ini kita juga mengajak masyarakat sekitar untuk nanti dapat berperan aktif dalam Pemilu yang sehat di tahun 2024", ujar Riko.

 

Senam sehat pagi juga dihadiri oleh Bupati Agam yang diwakili oleh Sekretaris Kesbangpol, Kapolres Agam, Kasi Datun Kejari Agam, Perwakilan dari beberapa OPD di lingkungan Pemkab Agam, Pimpinan Partai Politik, serta Pimpinan dan jajaran sekretariat KPU Kabupaten Agam. 

 

Peserta yang hadir berjumlah kurang lebih 350 orang dan berasal dari anggota PPK, PPH, dan Pantarlih Kecamatan Lubuk Basung serta masyarakat sekitar.

 

Sebelum dimulainya kegiatan senam sehat dilakukan pelepasan balon ke udara sebagai tanda secara simbolis bahwa Hari Pemungutan Suara tahun 2024 sudah genap menuju satu tahun. 

 

Acara ditutup dengan kegiatan nonton bersama Live Streaming Peluncuran Kirab oleh KPK RI. 

 

Harapannya seluruh petugas KPU di Kabupaten Agam dapat mempersiapkan diri dengan maksimal menuju Pemilu 2024.