Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag ke 77, Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat

AGAM, KOMINFO - Pemerintah Kabupaten Agam gelar Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 77 di Halaman Kantor Bupati, Selasa (3/10).

 

Peringatan HAB Kemenag ke 77 ini mengusung tagline “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”.

 

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri SH Dr Parpatiah bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus membacakan pidato Menteri Agama dalam amanatnya.

 

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

 

Pada peringatan HAB ke-76 pada tahun lalu, Kemenag gelorakan semangat transformasi layanan umat dengan menghadirkan Pusaka Super Apps yang menjadikan birokrasi Kemenag lebih lincah dan responsif.

 

“Semua itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. Lembaga pendidikan binaan Kemenag juga terus berprestasi di level Nasional dan Internasional,” ucapnya.

 

Kementrian Agama yang dahulunya adalah Departemen Agama berdiri sejak 3 Januari 1946 sesuai dengan Penetapan Menteri Agama Nomor 6 Tahun 1956 tanggal 1 Maret 1956.

 

Penyebutan Hari Amal Bhakti diubah sejak 3 Januari 1980 tepat pada peringatan HUT Departemen Agam ke 34.

 

Setelah Upacara selesai, Wabup beserta Forkompimda Kabupaten Agam memberikan penghargaan kepada satuan kerja, KUA dan pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada ASN Kementrian Agama.