Pemkab Agam Pasang Wifi Gratis Pada 10 Titik Lokasi Strategis

AGAM, KOMINFO - Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam memasang 10 titik wifi gratis di beberapa wilayah Kabupaten Agam.

 

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Agam, Rahmad Lasmono menyampaikan saat ini Pemkab telah memasang 8 titik wifi gratis pada beberapa lokasi strategis .

 

“Alhamdulillah hari ini telah dipasang wifi publik gratis di Terminal Lubuk Basung dan akan beroperasi pada 1 Januari 2023,” ucap Kadiskominfo, Selasa (27/12)

 

Kegiatan pemasangan wifi publik gratis tersebut juga dihadiri oleh Kadishub Agam, Handria Asmi serta Kepala Satpol PP dan Damkar, Dandi Pribadi.

 

Lokasi pemasangan wifi publik antara lain, lapangan bola matur (Kantor Camat Matur), medan nan bapaneh Nagari Koto Tangah, OW Linggai Park, Tribun Gor, Terminal Lubuk Basung, Kantor Diskominfo (Pasar Padang Baru), Kantor Camat Palembaya dan Kantor Wali Nagari Magek.

 

“Sedangkan 2 titik lokasi lainnya masih dalam tahap instalasi,” tambah Kadiskominfo.

 

Wifi publik ini bertujuan untuk mendukung keterbukaan informasi publik dan masyarakat dapat mengakses wifi tersebut dengan kecepatan 20 Mbps.

 

“Akses wifi pada lokasi yang telah terpasang cukup mudah, masyarakat bisa langsung terhubung karena wifi tidak memiliki password,” terangnya.