Kick Off Penyusunan Perencanaan Dimulai, BAPPEDA Himbau OPD Prioritaskan Target Daerah

AGAM, KOMINFO - Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Agam menggelar Kick-Off Meeting Penyusunan Perencanaan di Aula BAPPEDA Agam Lubuk Basung, Selasa (27/12). 

 

Kepala BAPPEDA Kabupaten Agam Endrimelson SKom MSi membuka rapat dengan penyampaian agenda strategis Pemkab di tahun 2024 dan kalender perencanaan tahun 2023. 

 

"Kick off meeting adalah rapat perencanaan yang dilaksanakan bersama antara tim internal dan pihak eksternal dari Organisasi Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan di tahun 2022 untuk tahun 2024 " 

 

Kick Off Meeting merupakan penanda diawalinya penyusunan dokumen RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) 2024, Renja (Rencana Kerja) OPD 2024, Laporan Evaluasi RKPD 2022, RPJPD (Rancangan Perencanan Jangka Panjang Daerah) 2025-2045, dan LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) 2022 

 

Sekretaris BAPPEDA Agam Ir Yanti MSi menuturkan bahwa OPD harus memprioritaskan target-target daerah dalam penyusunan rencana kerja. 

 

"Kita juga harus melakukan perbaikan-perbaikan agar menghasilkan Renja yang lebih baik ke depannya", ungkapnya. 

 

Kepala bidang perencanaan evaluasi dan pelaporan BAPPEDA Andri ST MT menyampaikan penjelasan mengenai pengisihan evaluasi RKPD 2022 dan RPJPD tahun 2025-2045. 

 

"Pengisian evaluasi RKPD 2022 yang nantinya diisi melalui form online akan kita gunakan sebagai bahan penyusunan RKPD 2024", tutur Andri. 

 

Rapat ini dihadiri oleh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam dan atau perwakilan , Sekretaris, Kasubag Perencanaan, dan Pejabat Fungsional se-Kabupaten Agam, Camat se-Kabupaten Agam, dan staf BAPPEDA.