Bupati membuka secara resmi Bimtek Pengurus Komite Sekolah SD, SMP dan M TS se-Kabupaten Agam

AGAM, KOMINFO - Bupati Agam membuka secara resmi Bimtek Pengurus Komite Sekolah SD, SMP dan MTS se-Kabupaten Agam tanggal 21 November 2022.

 

Kegiatan ini diprakarsai oleh Dewan Pendidikan Kabupaten Agam yang diketuai oleh Junaidi, S.Pd Dt. Bandaro Gadang, bertujuan untuk menyamakan persepsi terhadap penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Agam. Dalam kesempatan Itu Bupati Agam menyampaikan, bahwa "Sektor Pendidikan Adalah perioritas Utama di Kabupaten Agam" dan kami sangat serius dalam hal pendidikan ini.

 

Bupati sangat bangga dengan ketua ketua komite yang hadir ternyata tokoh-tokoh masyarakat yang berasal dari ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai dan pensiunan guru. 

 

Sebagai bentuk yang kita lakukan adalah dengan memberikan bantuan biaya hidup untuk anak anak kabupaten Agam yang Miskin tapi cerdas. Drs. Isra, M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam menyampaikan, untuk menjawab apa yang menjadi harapan bapak Bupati, tidak bisa kalau hanya diserahkan kepada pemsrintah saja, tapi diperlukan keterpaduan dengan semua pihak, termasuk komite sekolah.

 

diikuti oleh 100 orang ketua komite yang berasal dari SD, SMP dan M.Ts se Kabupaten Agam.

 

Kegiatan ini berlangsung sampai tanggal 22 November 2022 yang akan dan narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam dan Prof. Dr. Sufyarma Marsyidin, M.Pd.