Pemkab Agam Laksanakan Upacara Hari Pahlawan ke-77, Wakil Bupati Agam: Mari Hidupkan Kembali Perjuangan Pahlawan Bangsa!

AGAM, KOMINFO - Memperingati Hari Pahlawan ke-77 Pemkab Agam melaksanakan upacara bendera di Lapangan Kantor Bupati Agam dengan inspekur upacara Wakil Bupati Agam Irwan Fikri Dt Parpatiah, Senin (10/11).

 

Dalam amanatnya Wabup Agam menyampaikan naskah pidato menteri Sosial RI. Wabup menyampaikan bahwa setiap tahunnya Hari Pahlawan diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh agar dapat menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara yang merdeka.

 

“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam pertempuran. Hari ini pun kita dalam perjuangan besar menaklukan ancaman dan tantangan yang nyata di hadapan kita seperti pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, kelangkaan pangan, energi, dan air bersih, sehingga kita perlu mempersiapkan diri kita dengan sungguh-sungguh dan diperjuangkan bersama-sama “, ujarnya.

 

Dengan keteladanan pahlawan harapannya kita sebagai penerus bangsa dapat meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan, mengembangkan sumber pangan berbasis potensi dan kearifan lokal, memperkuat keragaman pangan, dan mengelola sumber daya air secara bijak.

 

Pada pelaksanaan upacara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Agam Novi Irwan SPd MM membacakan pesen-pesan perjuangan pahlawan nasional diantaranya pesan Ir Soekarno, Dr M Hatta, M Yamin, Bung Tomo, Abdul Muiz, dan Supriyadi.

 

Pada akhir upacara Pemkab Agam memberikan penghargaan pada anggota Polres Agam yang sudah berhasil menyelesaikan kasus perampokan bersenjata yang beraksi merampok pedagang emas di Labuah Sampik, Nagari Parik Panjang, Kecamatan Matur.

 

Upacara bendera dihadiri oleh Wakil Bupati Agam Irwan Fikri SH Dt Parpatiah, Ketua DPRD, Sekda dan Staf Ahli Kabupaten Agam, , Kapolres, Dandim, Ketua Kejari, Kepala OPD se-Kabupaten Agam, Ketua TPP-PKK, GOW, dan DW Kabupaten Agam beserta Forkopimda Kabupaten Agam. Dalam upacara juga hadir veteran-veteran RI beserta keluarga.

 

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya” – Ir.Soekarno.