Sosialisasi dan Talkshow Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) Tahun 202

AGAM, KOMINFO - Sosialisasi dan Talkshow Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) tahun 2022 dengan tema "Mencatat Untuk Membangun Negeri," satu data program untuk perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat. 

 

Kegiatan ini merupakan program dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang bertujuan untuk memperluas penyebaran informasi pelaksanaan Regsosek di daerah yang sulit di akses telekomunikasi, menyampaikan informasi kepada masyarakat, yang digelar di lapangan Tenis Indoor Lubuk Basung Kabupaten Agam, Kamis (3/11).

 

Pada kesempatan tersebut Agam terpilih menjadi salah satu kabupaten percontohan dalam ketepatan sasaran pendataan REGSOSEK tahun ini.

 

Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terpilihnya agam menjadi salah satu kabupaten percontohan dalam ketepatan sasaran pendataan REGSOSEK tahun ini.

 

"Kami mendukung penuh, apalagi Agam wilayahnya luas, dengan program ini informasi akan mudah tersampaikan data yang didapat akan tersampaikan dengan tepat dan akurat," ujarnya.

 

 

Sekda Agam Drs. Edi Busti, M.Si, sekaligus menjadi pemateri talkshow tersebut menyampaikan data adalah hal yang utama dalam mengambil kebijakan melalui program Regsosek ini akan menjadikan indonesia satu data.

 

"data ini nanti akan menjadi pedoman bagi kita terutama dalam mengambil kebijakan, pembuatan perencanaan dan pembangunan nantinya." katanya.

 

Beliau berharap dengan adanya indonesia satu data mudah-mudahan dalam mengambil kebijakan lebih tepat sasaran kedepannya.

 

Pada kesempatan tersebut turut hadir Perencana Ahli Madya, Direktorat Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian PPN/Bappenas Widaryatmo, Kepala BPS Agam Evi Junaedi, S.ST, M.Si, Pimpinan Redaksi Harian Rakyat Sumbar Sukri Umar.