Minang Geopark Cycling 2022 Resmi Digelar

AGAM, KOMINFO - Opening Event Minang Geopark Cycling 2022 oleh Wagub Sumbar Audy Joinaldi, Sabtu (29/10). Ini merupakan sebuah event bersepeda yang melewati kawasan Geopark Nasional Ngarai Sianok Maninjau.

 

Rute yang ditempuh kali ini makin lengkap, karena Etape I yang digelar hari ini dimulai dari Ngarai Sianok dan finish di Lawang, sementara pada Etape II besok, para pegoweser bakal menjajal kelok 44 dan menyusuri Danau Maninjau dari Lawang hingga Linggai Park di Tapian Danau Maninjau.

 

Diketahui, Bupati Agam Dr H Andri Warman MM akan bergabung dengan peserta gowes esok hari, Minggu (30/10).

 

Pada sambutannya, Bupati diwakii Sekda Agam, Drs. Edi Busti, M.Si menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta yang berasal dari Sumbar, luar Sumbar bahkan luar Pulau Sumatera itu.

 

Tercatat di garis start tadi 110 club mengikuti event ini. Panitia optimis besok jumlah peserta akan bertambah, karena hari pertama ini masih banyak peserta yang melakukan aktivitas harian sehingga belum bisa bergabung di event yang bertujuan mengangkat Geopark Nasional Ngarai Sianok Maninjau menuju raihan pengakuan badan dunia UNESCO ini.