Pemkab Agam Terima Hibah Bus Sekolah dari Kementrian Perhubungan

AGAM, KOMINFO - Kementerian Perhubungan RI melalui Dirjen Perhubungan Darat memberikan  bantuan satu unit bus sekolah kepada Pemerintah Kabupaten Agam di Hotel Novotel Glodok Jakarta Barat, Jumat (28/10).

 

Bupati Agam Dr H Andri Warman MM bersama Kepala Dinas Perhubungan Handria Asmi hadir pada kegiatan penandatanganan naskah perjanjian dan berita acara serah terima hibah barang milik negara tersebut.

 

Serah terima tersebut berupa satu unit bus sekolah tahun perolehan 2018 dengan nilai perolehan kendaraan sebesar Rp 663 Juta.

 

“Terimakasih pada Kementerian Perhubungan yang telah menghibahkan satu unit bus sekolah kepada Pemkab Agam,” ucap Bupati Andri Warman.

 

Dengan menerima hibah ini lanjutnya, menjadi salah satu alat untuk mencapai visi misi khususnya bidang pendidikan.

 

“Apalagi di tengah peningkatan inflasi saat ini, keberadaan bus sangat bermanfaat untuk jemput antar anak-anak sekolah. Sehingga dapat menekan pengeluaran di segi biaya,” ujarnya.

 

Ia berkomitmen, pemanfaatan bus akan dilakukan dengan maksimal untuk kepentingan orang banyak, khususnya anak-anak sekolah.

 

Handria Asmi menambahkan, untuk pengoperasian bus sekolah ini sudah dilakukan berbagai persiapan, mulai dari rapat dengan sekolah, penentuan rute dan jam keberangkatan.

 

Persiapan lain yang dilakukan katanya seperti, penentuan jam pulang, awak bus dan pemeliharaan peralatan.

 

“Semoga November ini sudah bisa dioperasionalkan, selain tiga bus yang sudah ada,” harapnya.