Ricky Eka Putra, Camat Berprestasi Kabupaten Agam

AGAM, KOMINFO - Ricky Eka Putra SSTP, Camat IV Koto yang ditetapkan sebagai juara I camat berprestasi Kabupaten Agam tahun 2022 dan 6 besar tingkat Provinsi Sumatera Barat dinilai tim provinsi, Senin (19/9).

 

Tim penilai kompetensi camat berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahap II tahun 2022 tiba di Kantor Camat IV Koto disambut dengan tari pasambahan dan sirih bercarano sekaligus arakan jamba oleh TP PKK IV Koto.

 

Tim penilai berasal dari biro pemerintahan Setda Provinsi Sumatera Barat yg diketuai oleh Drs. Alwis. Tujuan Kompetensi Camat Berprestasi yakni untuk memotivasi dan menciptakan camat berprestasi di Sumbar.

 

Andri Yulika Assisten III Setda Provinsi selaku anggota tim penilai dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tahun ini, kompetensi camat berprestasi diikuti 12 Kab/Kota di Sumatera Barat dan 6 diantaranya dinyatakan layak masuk nominasi.

 

"Ada 12 Kabupaten dan Kota yang mengikuti uji kompetensi camat berprestasi, dan Camat IV Koto masuk nominasi 6 besar pada penilaian kompetensi camat tahap I tingkat Provinsi Sumatera Barat 2022," ungkapnya.

 

Dalam sambutannya, Bupati diwakili Setdakab Agam, Edi Busti Msi mengatakan bahwa peran camat bukan hanya seorang ketua, namun lebih dari itu.

 

"Camat bukan hanya seorang leader di kantornya, lebih dari itu camat merupakan pamong yang harus melayani, mengayomi dan menjadi tauladan bagi masyarakat," begitu kata Bupati yang diwakili Sekdakab Agam, Edi Busti MSi.

 

Beliau menambahkan bahwa bangga melayani merupakan core value dan branding bagi setiap ASN begitu juga dengan camat, dalam melaksanakan tugas harus komunikatif dan adaptif.

 

Pada kesempatan tersebut juga berkenan tokoh masyarakat IV Koto Junaidi Bsc SH Dt Gampo Alam menyampaikan selamat datang pada semua tamu dan undangan di Kecamatan IV Koto dan sekaligus menyatakan dukungan penuh untuk Camat IV Koto.

 

Ricky Eka Putra SSTP, Camat IV Koto mengucapkan selamat datang kepada tim penilai dan semua tamu undangan yang hadir di Kecamatan IV Koto kabupaten Agam.

 

"Terima kasih pada tim penilai yg telah menetapkan 6 terbaik camat tingkat provinsi Sumatera Barat dan seluruh pihak yang telah mendukung" katanya. 

 

Penilian ini merupakan tahap kedua yakni verifikasi dan validasi lapangan setelah penilaian pada tahap I atau ekspos pada Agustus lalu.

 

Dalam acara turut hadir Walinagari se Kecamatan IV Koto, Kepala OPD Kabupaten Agam dan anggota DPRD Kabupaten Agam dapil V serta pihak- pihak terkait.