Diskominfo Agam Adakan Rapat Evaluasi Perdana Kerjasama Pemda dengan Perusahaan Pers

AGAM, KOMINFO - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam melaksanakan Rapat Evaluasi Karjasama Pemerintah dengan Perusahaan Pers di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Selasa (30/8).

 

Kegiatan ini perdana dilaksanakan oleh Diskominfo Agam. Rapat evaluasi kali ini membahas tentang peliputan dan penerbitan berita mengenai program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Agam tahun 2022 baik cetak maupun online.

 

Rapat evaluasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Agam, Rahmad Lasmono, AP, S.Sos MAP.

 

"Harapannya ke depan teman-teman media dapat mengkomunikasikan berita secara cepat dan menyampaikan berita dari beragam sudut pandang", ujar Rahmad.

 

Saat ini Pemerintah Kabupaten Agam sudah bekerjasama dengan 16 media online dan 8 media cetak dalam penyebaran berita.

 

"Saat ini kita sudah menerima banyak proposal kerjasama dari berbagai media, tetapi kita akan terus menyeleksi media yang masuk satu persatu menyesuai dengan persyaratan dan anggaran yang ada", ungkap Rahmad.

 

Peraturan kerjasama media antara Pemkab Agam dan Pers tercantum di dalam Peraturan Bupati Agam No.2 Tahun 2022 tetang Pedoman Kerjasama Publikasi Pemerintah Daerah Kabupaten Agam dengan Perusahaan Pers yang dapat diunggah melalui situs web ppid.agamkab.go.id kategori informasi setiap saat.

 

Rapat evaluasi ini dihadiri oleh 18 media yang sudah bekerjasama dengan Pemkab Agam. Diskusi antara pihak Diskominfo dan rekan media berjalan dengan kondusif dan lancar.

 

Rahmad menyampaikan bahwa Diskominfo sangat terbuka untuk para media untuk datang berdiskusi dan bertanya mengenai info seputar program dan kegiatan Kabupaten Agam ataupun OPD yang ada di lingkungan Kabupaten Agam.

 

 

Rapat evaluasi ini akan rutin diadakan ke depannya. Harapannya ini menjadi wadah diskusi antara Pemerintah dan Pers untuk memberikan berita yang terbaru, lengkap, dan cepat untuk masyarakat di Kabupaten Agam dan rantau.