Serah Terima Jabatan Dua Camat di Kabupaten Agam

AGAM, KOMINFO - Jabatan dua camat di Kabupaten Agam diserah terimakan, setelah dilantik beberapa hari lalu.

 

Kedua camat itu yakni, Camat Tilatang Kamang dari Ridwan ke Syahrul Hamidi, kemudian Camat Sungai Pua dari Ricky Eka Putra kepada Ridwan.

 

Serah terima jabatan dipimpin Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM di kecamatan masing-masing, Senin (29/8).

 

"Camat ini sudah dilantik beberapa hari lalu bersamaan dengan seratusan pejabat lainnya, kini diberlangsungkan serah terima jabatannya," ujar Bupati Andri Warman.

 

Dikatakannya, di pemerintahan pindah tugas adalah hal biasa, sekaligus ajang penyegaran untuk menambah wawasan dalam bekerja.

 

Dikatakannya, camat perpanjangan tangan bupati di tingkat kecamatan, dalam menjalankan program di tengah masyarakat.

 

"Maka kita minta pada camat untuk dapat bekerja dengan maksimal, dalam menjalankan program unggulan pemerintah daerah terutama peningkatan SDM," pintanya.

 

Memang di bidang peningkatan SDM ini, bupati berkomitmen mengembangkan rumah tahfiz dalam melahirkan para hafiz dan hafizah di Kabupaten Agam.

 

Begitu juga dengan pengembangan adat istiadat, serta bahasa Inggris bagi generasi saat ini.

 

"Kita sangat konsen dengan ini. Jika kita ingin membangun suatu daerah, tentu dibangun dulu SDM nya," sebutnya.

 

Dengan begitu, ia berharap camat bisa merealisasikan program ini di kecamatan masing-masing, sehingga nanti lahir SDM unggul yang akan membawa perubahan bagi daerah.

 

Dikesempatan itu, Ketua TP-PKK Agam, Ny. Yenni Andri Warman juga melantik Ketua PKK Tilatang Kamang, Linda Syahrul Hamidi dan Ketua PKK Sungai Pua, Riza Ridwan.

 

Serah terima jabatan camat dan pelantikan Ketua PKK kecamatan ini, dihadiri Asisten I Setdakab Agam, Rahman, pimpinan OPD, camat se-Agam, tokoh masyarakat, Forkopimda dan lainnya.