Peringati Hari Bhakti Dokter Indonesia (HBDI), IDI Agam Gelar Pengobatan Massal di Nagari Pasia Laweh

AGAM, KOMINFO - Bupati Agam, Dr Andri Warman MM, menghadiri acara pembukaan Bakti Sosial Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Agam yang digelar dan dipusatkan di Los Pasar Palupuh,  Nagari Pasie Laweh Kecamatan Palupuh,  Minggu (28/8).

 

Acara tersbut melaksanakan kegiatan pengobatan masal secara gratis dalam rangka bakti sosial memperingati Hari Bhakti Dokter Indonesia (HBDI) tahun 2022.

 

Bupati Agam mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang luar biasa atas kegiatan bakti sosial yang dilakukan IDI Agam di Nagari Pasia Laweh yang di pusatkan di Pasar Palupuah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

 

 “Dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan selamat Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI), semoga Dokter sebagai Anggota IDI bisa terus menjadi garda terdepan pelayanan kesehatan di Kabupaten Agam,” ujar Bupati.

 

Sementara dr Chairul Abdi mewakili Ketua IDI Wilayah Sumatera Barat Menyebutkan, acara HBDI merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan seluruh IDI di Indonesia.

 

Kemudian Ketua IDI Cabang Agam, dr Elvera Susanti SpP menyampaikan bahwa acara pengabdian masyarakat pengobatan spesialistik ini merupakan Baksos terbesar yang pernah digelar oleh IDI Cabang Agam.

 

“Dalam acara ini kami sangat merasakan bantuan dari Pemkab Agam maupun pemerintah Nagari Pasie Laweh, yang mana telah bersedia menjadi panitia penyelenggara,” sebut dr Elvera Susanti.

 

Wali Nagari Pasia Laweh,Dr Zul Arfin Dt Parpatiah menjelaskan bahwa kegiatan ini disambut secara antusias masyarakat Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuh dihadiri sekitar 507 orang yang berobat baik dari Kecamatan Palupuh dan Kecamatan Palembayan, serta dibantu 34 aparatur pemerintah Nagari Pasia Laweh. Tercatat acara ini dihadiri oleh 18 orang dokter spesialis, 80 orang lebih dokter umum.

 

Berdasarkan keterangan Wali Nagari Zul Arfin, ini adalah acara yang paling berkesan yang diselenggarakannya selama menjabat di dunia pemerintahan selama 20 tahun terakhir.

 

Acara ini dihadiri juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr Hendri Rusdian Mkes, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Agam, Bambang Warsito, Kepala Dinas Kominfo Agam, Rahmad Lasmono, Direktur RSUD Lubuk Basung, dr Riko Krisman SpAn. Serta Ketua IDI Wilayah provinsi Sumatera Barat yang diwakil, dr Chairul Abdi SpTHT KL, Ketua IDI Agam, dr Elvera Susanti SpP, Kapolsek Palupuh, Ketua IDI Cabang Bukittinggi, dr Romi Yusardi SpM, Kepala Puskesmas Palupuh.