Wabup Agam : Pancasila Anugerah Besar Bagi Bangsa Indonesia

AGAM, KOMINFO - Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah hadiri silaturahmi daerah Provinsi Sumatera Barat, yang digelar Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Jum'at (19/8).

Sebelumnya, wabup juga ikuti diskusi kelompok terpumpun "Kampung Pancasila" atau desa/kelurahan Bidakari, yang juga merupakan rangkaian silatirahmi daerah itu, di aula Hotel Santika Bikittinggi.

Dalam silaturahmi ini, juga dilakukan dialog kebangsaan dengan narasumber dari berbagai unsur.

"Kegiatan ini mengingatkan pada kita, bahwa Pancasila sebuah anugerah besar bagi bangsa Indonesia," ujar Wabup Irwan Fikri.

Ia menyadari, Indonesia miliki keberagaman baik sisi geografisnya, budaya, fisik serta agama, bahkan mampu bertahan menjaga persatuan dan kesatuan sebagai sebuah bangsa.

Sehingga diyakininya, tidak ada bangsa di dunia ini yang seheterogen negara kesatuan Republik Indonesia.

"Ini lah keberkahan dari nilai Pancasila sebagai dasar negara," sebutnya.

Dengan begitu, Irwan Fikri berharap generasi muda yang akan melanjutkan perjuangan dan menjaga keutuhan bangsa ini ke depan, agar bisa lebih mendalami serta menerapkan nilai Pancasila.

"Kini yang mengkhawatirkan kita, anak muda mulai tidak mengenal bahkan tidak peduli dengan nilai Pancasila ini," ujarnya prihatin.

Namun, melalui dialog kebangsaan ini katanya, akan berikan manfaat besar dalam menjaga keutuhan bangsa ke depan.

Silaturahmi ini juga tampak dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, beberapa kepala daerah, Dandim se-Sumbar, tokoh masyarakat dan lainnya. (t_m)<!--/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_bodytext_220820_002130_269.sdocx-->