Peletakan Batu Pertama Tanda Dimulainya Revitalisasi Pasar Serikat Nagari Lubuk Basung

AGAM, KOMINFO - Pembangunan pasar Serikat Nagari Lubuk Basung dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Anggota DPR RI, Nevi Zuairina, di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs H Edi Busti M.Si, Kadis Koperindag Agam, Dedi Asmar, dan lainnya, Kamis (4/8).

 

Revitalisasi pasar ini dikerjakan oleh CV. Prima Karya Mandiri selama 150 hari kalender dengan nilai kontrak Rp 2.301.234.000 yang bersumber dari dana tugas pembantuan (TP) Kementerian Perdagangan RI.

 

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UKM melalui Kabid Pasar, Riza Oktafiendi mengatakan nantinya terdapat 90 perak untuk los sayur dan bumbu, 40 petak los buah, untuk Los ikan dan ayam serta kios masing-sebanyak 8 petak, Los Kuliner 1,dan lainnya, khusus untuk kantor pasar, akan dibangun 2 tingkat, total luas bangunan keseluruhan sebesar 30x60 meter.

 

Sementara itu, Anggota DPR RI, Nevi Zuairina, mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung program pemerintah ini dalam merevitalisasi pasar ini.

 

"Sebagai anggota DPR RI, kami telah menyalurkan aspirasi melalui program pemerintah bersama Kementerian Perdangan RI untuk merevitalisasi pasar ini," ungkapnya.

 

Ia berharap, semoga dengan direhapnya pasar ini, bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

 

Usai meletakkan batu pertama pembangunan pasar tersebut, Anggota DPR RI, Nevi Zuairina, di dampingi Setdakab Agam, Kadis Koperindag Agam, meninjau kondisi pasar serta bersilaturahmi dan berdiskusi dengan para pedagang yang ada di pasar sarikat Nagari Lubuk Basung.