Wabup Agam Terima Kunjugan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat beserta rombongan di Rumah Dinas Bupati Agam

AGAM, KOMINFO - Wakil Bupati Agam Irwan Fikri Dt Parpatiah besama Sekda Agam Drs Edi Busti, M.Si menerima kunjungan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat beserta rombongan di Rumah Dinas Bupati Agam, Selasa (2/8).

 

 

Pertemuan tersebut turut dihadiri Wakil Ketua KPID Sumbar, Eka Jumiati, Korbid Kelembagaan, Endra Mardi, Anggota Bidang Pengawasan Siaran, Robert Cenedy, Baldi Pramana, Kepala LPP RRI Bukittinggi, Yulian, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, Ketua Dharmawanita Agam, Ny. El Edi Busti, serta Kepala OPD Kabupaten Agam dan lainnya.

 

 

Wakil Bupati mengatakan kunjungan ini sebagai mempererat tali silaturahmi antara Pemkab Agam dengan Komisi Penyiaran Indonesia Pusat dan Daerah, khususnya persoalan-persoalan menyangkut tentang penyiaran program-program kinerja pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

 

 

"Oleh karena itu, Kami sangat mendukung sepenuhnya segala program dan terobosan-terobosan KPI yang semuanya berorientasi pada terwujudnya pranata kehidupan sosial masyarakat yang kondusif, menekan terjadinya penyalahgunaan hak penyiaran seperti berita hoax, baik di media mainstream maupun di media sosial," sebutnya.

 

 

Ia menyampaikan bahwa hal tersebut sangat penting, karena bisa membantu untuk menciptakan Kabupaten Agam menjadi daerah yang penuh kedamaian dan ketentraman.

 

 

Komisioner KPI Pusat, Yuliandre Darwis, S.Sos., M.Mass.Comm., Ph.D berharap OPD Sumbar kita kapitalisasi ide-ide brilian orang yang sudah menginvestasikan sebuah narasi dalam bentuk visual seperti pembuatan film Buya Hamka dapat dijadikan suatu fenomenal destinasi tujuan wisata seperti laskar pelangi yang ada di Bangka Belitung.

 

 

“Kedatangan ini tidak akan kami sia-siakan, ayo kita lakukan suatu langkah apa yang menarik dari Agam tolong titipkan kepada kami bisa kami bantu narasi dan visualkan kepada industri untuk disampaikan”ujarnya

 

 

Selanjutnya KPI beserta rombongan berkunjung ke destinasi wisata Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka yang ada di Sungai Batang, Maninjau.