Sebanyak 650 pesepeda ikuti Fun Bike Tour de Maninjau

AGAM, KOMINFO - Sebanyak 650 pesepeda ikuti Fun Bike Tour de Maninjau, yang dilepas Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah, di objek wisata Muko-Muko, Kecamatan Tanjung Raya, Minggu (31/7).

 

Fun Bike Tour de Maninjau ini adalah rangkaian kegiatan Festival Danau Maninjau, yang telah digelar sejak sepekan lalu.

 

"Kegiatan ini diikuti pecinta sepeda dari berbagai daerah di Sumbar, bahkan juga ada dari luar Sumbar, dengan jumlah sekitar 650 orang," ujar ketua panitia, Jatirman.

 

Ia menjelaskan, rute yang ditempuh start di objek wisata Muko-Muko, simpang senggol, Koto Malintang, Koto Gadang, Koto Kaciak, Koto Tinggi, Koto Baru, Sungai Rangeh, simpang panji, pasar balai ahad dan finis di objek wisata Linggai.

 

Dalam kegiatan ini, panitia menyediakan berbagai doorprize menarik, dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah menyebutkan, Fun Bike ini bukan adu kecepatan tapi ajang bersepeda sambil berwisata.

 

"Maka selamat berwisata pada rekan-rekan semua, semoga selamat sampai tujuan dan terimakasih atas partisipasinya semua," sebutnya.

 

Dalam kegiatan itu, Wabup Irwan Fikri ikut menjajal rute yang sudah ditentukan panitia.

 

Rute yang ditempuh ini katanya, cukup menantang bagi pesepeda, namun dibalik itu ada keindahan yang dapat dinikmati sepanjang rute ditempuh.

 

"Selamat menikmati keindahan pesona Danau Maninjau. Ini adalah wilayah kelahiran tokoh-tokoh terkemuka di Indonesia, salah satunya Buya Hamka," terangnya.

 

Dengan begitu, putra Tanjung Raya itu mengharapkan Fun Bike Tour de Maninjau akan berikan kesan tersendiri bagi peserta, sehingga berulang kembali mengunjungi Danau Maninjau.