Bupati Agam : Jika ingin bekerja jangan hanya berfikir untuk menjadi pegawai tapi juga berfikir untuk seseorang yang berwirausaha.

AGAM, KOMINFO - Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM saat menjadi pemateri dan pembekalan bagi calon wisudawan dan wisudawati Institut Teknologi dan Bisnis Haji Agus Salim (ITB-HAS) di Kampus III ITB-HAS Bukit tinggi, Kamis (28/7).

 

 

Pada kesempatan tersebut Bupati Agam menanyakan "setelah diwisuda apa yang ingin kalian lakukan," katanya.

 

 

Dengan serentak para mahasiswa tersebut menjawab, ingin bekerja pak.

 

 

Mendengaran hal tersebut Bupati Agam mengatakan, jika ingin bekerja jangan hanya berfikir untuk menjadi pegawai tapi juga berfikir untuk seseorang yang berwirausaha.

 

 

"Di zaman sekarang ini kita jangan hanya berfikir dan berpatokan menjadi seorang pegawai tapi mulailah untuk mencoba menjadi enterpreneur dari orang-orang yang ," ujar Bupati Agam.

 

 

Ia menyampaikan bahwa seorang wirausaha adalah orang yang berjiwa berani mengambil resiko untuk membuka peluang di berbagai kesempatan sekalipun dalam kondisi yang tidak pasti.

 

 

"Dalam menempuh dunia kerja atau wirausaha kita harus memiliki mental yang kuat dan semangat pantang menyerah agar dapat mencapai kesuksesan," sebutnya.

 

 

Berkaitan dengan wirausaha Bupati Agam juga menceritakan perjuangannya didunia wirausaha jatuh bangun dalam membangun AWR Group dari awal hingga sukses dan dikenal seperti sekarang ini.

 

 

"AWR Group ini sudah jauh saya dirikan sebelum menjadi Bupati Agam dan ini saya bangun dengan kerja keras dan pantang menyerah hingga bisa seperti sekarang ini," sebutnya.

 

 

Ia berkata kata kunci dalam hidup ini adalah lakukanlah sesuatu, dari hal tersebut ada dua kemungkinan berhasil atau gagal, namun jika kita tidak melakukan apapun itu sudah merupakan sebuah kegagalan. 

 

 

Kepada mahasiswa yang akan diwisuda Bupati Agam berpesan, jangan menjadi pernah berpikir seperti katak dalam tempurung, tapi teruslah memotivasi diri menjadi seorang menciptakan sesuatu yang baru.