Launching Anugerah Pesona Indonesia 2022, Nasi Kapau Kategori Makanan Tradisional Terpopuler

AGAM, KOMINFO - Bupati Agam H Dr Andri Warman, MM launching Anugerah Pesona Indonesia (API) 2022 untuk kategori makanan tradisional terpopuler yakni “Nasi Kapau” di Nagari Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang pada Kamis (23/6). 

 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemenparekraf RI merupakan kedua kalinya Kabupaten Agam mengikuti API. Tahun sebelumnya Agam memperoleh peringkat dua kategori “Situs Sejarah” yaitu Museum Kelahiran Buya Hamka.

 

Tahun ini setelah melalui seleksi yang dilakukan oleh panitia API, Sumatera Barat untuk kategori makanan tradisional terpopuler jatuh pada Kabupaten Agam yang menghadirkan kuliner Kapau.

 

Bupati mengatakan pemerintah merasa bangga dengan produk Nasi Kapau, kemanapun kita pergi Nasi Kapau sangat dikenal.

 

“Makanan umum yang dikenal adalah rendang itu ciri khasnya adalah Sumatera Barat, tapi kalau Nasi Kapau ciri khasnya adalah Agam”ujar Bupati.

 

Wakil Rektor III Universitas Muhamadiyah Sumbar, Muhammad Abdi menambahkan API 2022 bertujuan untuk menambah potensi pariwisata yang ada di Indonesia.

 

“Nasi kapau yang kita kedepankan pada API 2022 ini, kami yakin tidak hanya soal nasi kapaunya, tapi nagari kapau akan menjadi perhatian serius baik bagi Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Agam”

 

Pada kesempatan ini Bupati Agam bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra, Rahman,SIP beserta Wakil Rektor III UM Sumbar launching API 2022 dengan pemukulan tambua.

 

Bupati juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar memberikan dukungan terus-menerus untuk “Nasi Kapau” dengan cara melakukan voting melalui SMS dengan cara, Ketik API(spasi)1H kirim sms ke 99386.