MTQ ke-XL Kabupaten Agam 2022 Resmi Dilaksanakan

AGAM, KOMINFO - Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi di dampingi oleh Bupati Agam Dr. H. Andri Warman MM secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke XL tingkat Kabupaten Agam Kamis (26/5). 

Acara diawali dengan Parade Kafilah dari 16 Kecamatan dan didampingi oleh Camat dari masing-masing Kecamatan. 

Pelaksanaan MTQ diresmikan dengan pemukulan Bedug oleh Buya Mahyeldi dan Bupati Agam di dampingi juga oleh Kakanwil Kemenag Sumbar,  LPTQ dan pihak terkait lainnya. 
"Sekalipun cuaca panas dan terik, tetapi saya melihat hatinya sejuk, dan tenang, mudah-mudahan nanti dalam perlombaan antar kafilah di 16 Kecamatan berada dalam suasana yang sejuk dan menghasilkan hasil yang maksimal," ujar Bupati Agam Andri Warman

Pada gelaran MTQ ke-XL kali ini dilaksanakan di Kecamatan Palupuh dengan tema “Bersama MTQ ke-XL Kita Wujudkan SDM Unggul, Profesional, dan Qur’ani Menuju Agam Lebih Maju dan Masyarakat Sejahtera”. 

Pada acara pembukaan MTQ ke-XL ini dewan hakim yang akan menjadi juri seluruh cabang perlombaan dilantik oleh Bupati Agam. Piala bergilir MTQ pun sudah diserahkan kembali. Harapannya seluruh perlombaan berjalan lancar dan adil. 
"Mudah-mudahan melahirkan generasi-generasi putra-putri kabupaten Agam, dalam hal keagamaan yaitu penghafal Alquran," harap Bupati Andri Warman.

Pembukaan MTQ juga turut diramaikan oleh UMKM yang menjual produk khas daerah. Acara tersebut diakhiri dengan tarian kolosal, permainan tambua dan tansa, serta atraksi silat.