PT PLN (Persero) serahkan bantuan TJSL - PLN Peduli

AGAM, KOMINFO - Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM., hadiri Penyerahan Bantuan Program TJSL (Tanggug Jawab Sosial dan Lingkungan) oleh PT PLN UIW Sumatera Barat dan PT PLN UP3 Bukittinggi di SMAN 1 Tanjung Raya, Kamis (12/5).

 

Dalam rangka program peningkatan kewirausahaan, SMAN 1 Tanjung Raya bekerjasama dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Barat dengan bantuan program TJSL - PLN Peduli.

 

Gendral Manager PT PLN UIW Sumatera Barat, Ir. H. Toni Wahyu Wibowo, MM, MBA.,  mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan merupakan bentuk sinergi antara PT PLN UIW Sumatera Barat dengan PT PLN UP3 Bukittinggi.

 

"Menjadi kehormatan bagi kami dapat langsung menyalurkan bantuan TJSL secara simbolis sebesar 247 juta rupiah kepada masyarakat di Maninjau., ujarnya.

 

Bantuan yang diberikan sebesar 50 juta rupiah, yaitu bantuan peralatan kwirausahaan kepada SMAN 1 Tanjung Raya. Kemudian untuk bantuan kelompok usaha ekonomi produktif kopi sachet Nagari Duo Koto sebesar 70 juta rupiah. Selanjutnya bantuan pengadaan tempat penampungan sementara sampah 3R tahap 1 127 juta rupiah.

 

Beliau juga berharap dengan adanya bantuan ini dapat memberikan dampak yang signifikan dalam meningkatkan pertumbuhan masyarakat di Kabupaten Agam, baik di bidang ekonomi maupun pendidikan.

 

Kegiatan ini juga dihadiri Manager Komunikasi PLN Sumatera Barat, Yenti Elfina, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Drs. Barlius, MM., Bunda Refan, Mirawati, Manager ULP Lubuk Basung, Gatot Catur Jatmiko, Manager UP3 Bukittinggi, Zulhamdi, Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjung Raya, Zulkifli, S.Pd,M.Pd., serta tamu undangan lainnya.

 

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan, karena program yang disajikan oleh PT PLN (Persero) sejalan dengan salah satu program utama Bupati Agam yaitu memajukan Kabupaten Agam dibidang pendidikan.

 

"Kami mengucapkan terimakasih dengana danya kerjasama ini, karena program utama kita saat ini adalah masalah pendidikan", ungkap Bupati Agam.

 

Kepala sekolah SMA N 1 Tanjung Raya, Zulkifli juga mengucapkan terimakasih kepada PLN atas bantuan yg diberikan oleh PT PLN UIW Sumbar demi meningkatan kewirausahaan di tingkat SLTA.

 

"Bantuan yang diberikan untuk peningkatan kewirausahaan sekolah, sesuai dengan tujuan pendidikan yang diamalkan oleh disdikti," tuturnya.

 

Adapun pendidikan kewirausahaan yang dikembangkan oleh SMAN 1 Tanjung Raya ada 4 yaitu, pembudidayaan jamur tiram, pupuk anorganik, pembuatan sabun cair, dan membatik. Beberapa produk-produk yang dihasilkan sudah dipasarkan di sekitar Pasar Maninjau.

 

Dalam hal ini, turut mendampingi Bupati yaitu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam, Kepala Dinas Koperindag, Camat Tanjung Raya, serta Forkopimda Kecamatan Tanjung Raya.