Dishub Kabupaten Agam Himbau Masyarakat Jaga Keselamatan Berlalu Lintas di Jembatan Kurambik Kecamatan Tanjung Raya

AGAM, KOMINFO – Salah satu jembatan yang menghubungkan jalan raya poros Lubuk Basung – Bukittinggi dipasang jembatan darurat (Bailey) yang terletak di Kurambik, Nagari Koto Gadang VI Koto, Kecamatan Tanjung Raya. 

 

Pemasangan jembatan tersebut merupakan kegiatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sumatera Barat, yang saat ini masih belum selesai dikerjakan sehingga sedikit mengganggu pengguna jalan sehingga harus hati-hati jika melintasi jembatan tersebut.

 

Untuk mengingatkan pengguna jalan dan pengguna lainnya, Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan  Provinsi Sumatera Barat bergerak cepat untuk memasang rambu-rambu dan papan peringatan kehati-hatian ungkap PLT Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Agam.

 

Pemasangan rambu dan papan peringatan tersebut telah berulang kali dilakukan namun setiap dipasang selalu hilang dan bahkan sampai empat kali namun tetap tidak ditemukan, sehingga masyarakat diminta untuk peduli dan menjaga road barrier dan tulisan tersebut untuk kepentingan bersama ucap PLT Kepala Dinas Perhubungan melalui Kabid Lalin Dishub Agam Apriwandi Arlius, S.T, M.T selasa (10/5).

 

Disamping pemasangan rambu dan peringatan Dinas Perhubungan juga mengadakan razia terhadap pengguna kendaraan yang mengangkut barang yang melebihi kemampuan dan daya tahan jalan untuk  menghindari kerusakan dan ketidaknyamanan pengguna jalan melewati jembatan tambah Apriwandi.