Pentas Seni Sebagai Media Kreatifitas Generasi Muda

AGAM, KOMINFO - Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM., menutup secara resmi Pentas Seni 2022 di Gedung Muhammadiyah Ranting Koto baru, Jorong Pasar Ahad, Nagari Duo Koto, Rabu (4/5).

 

Acara yang digelar sejak 2 Mei 2022 ini, disambut antusias oleh masyarakat. Terlihat dari banyaknya tiket masuk yang terjual sejak hari sebelumnya. Kegitan ini merupakan agenda tahuan dari organisasi Muhammadiyah Ranting Koto Baru Nagari Duo Koto.

 

Kesenian yang ditampilkan yaitu tari tradisional, modern dance, drama teater, kabaret (parodi), live musik, dan pentas sakral. Adapun tujuan kegiatan ini untuk memberikan hiburan setelah melaksanakan ibadah puasa sebagai bentuk untuk menyambut hari kemenangan.

 

Dalam sambutannya, Bupati Agam mengapresiasi antusias masyarakat terhadap kebudayaan dan kesenian. Begitupun dengan kreatifitas anak nagari dalam menampilkan seni tradisional maupun modern.

 

“Kolaborasi seni tradisional dan modern menjadi kreatifitas yang sangat luar biasa,” tuturnya.

 

Pada kesempatan tersebut Zaimuardi, S.Pd pimpinan Muhammadiyah Ranting Koto Baru mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan dan menumbuhkan daya kreatifitas generasi muda Muhammadiyah dan Tarbiyah, sehingga akan menciptakan generasi yang menjadi bibit unggul bagi Kabupaten Agam.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan daya kreatifitas angkatan muda Muhammadiyah, dengan demikan jiwa seninya menggelora hingga di perguruan tinggi.” Ungkap Zaimuardi.

 

Sementara itu, salah seorang panitia Hagi yang ditemukan di lokasi mengungkapkan harapannya agar promosi acara dapat lebih digencarkan lagi melalui media pemerintah, sehingga kegiatan ini tidak hanya dikenal oleh masyarakat sekitar Nagari Duo Koto, namun lebih luas lagi di Kabuaten Agam.

 

Pada kesempatan itu turut mendampingi Kabag Kesra Surya Wendri, Camat Tanjung Raya, Wali Nagari Duo Koto, Joni Safri dan Beserta Ninik Mamak Nagari Duo Koto.