Pemerintah Kabupaten Agam Hadiri Launching Pemungutan Suara Serentak Tahun 2024

AGAM, KOMINFO - Pemerintah Kabupaten Agam hadiri acara launching hari pemungutan suara serentak tahun 2024 secara virtual di Aula Husni Kamil Manik KPU Agama, Senin (14/2).

 

Acara ini dihadiri Bupati Agam Dr. H. Andri Warman didampingi oleh Kesbangpol Agam, Kepala Diskominfo Agam, Ketua KPU Kab. Agam, Ketua Pengadilan Negeri Agam, Kepala Kejaksaan Negeri Agam, Kapolres Agam, Bawaslu Kab. Agam, dan sejumlah partai politik.

 

Peluncuran hari pemungutan suara pemilu serentak tahun 2024 dibuka secara resmi oleh ketua KPU RI, Ilham Saputra, ditandai dengan pencoblosan surat suara. Acara ini diikuti 34 provinsi seluruh Indonesia secara virtual.

 

Ia menyampaikan bahwa jadwal pemilu 2024 sudah ditetapkan oleh KPU.

 

“KPU sudah menetapkan jadwal pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2024 pada tanggal 14 Februari 2024,” katanya.

 

Dalam sambutannya, ketua KPU RI menegaskan kembali persiapan yang harus dilakukan menjelang pemilu 2024. Yaitu regulasi, Sumber daya manusia, insfrastruktur, serta persiapan anggaran.

 

“Kita berharap pemimpin kedepannya bisa mensejahteraan masyarakat, bisa mensejahterakan bangsa ini, dan berharap muncul pemimpin-pemimpin yang baik untuk mensejahterakan masyarakat,” terangnya

 

Untuk itu pemerintah daerah dapat berpartisipasi dalam pemilu serentak yang akan diselenggarakan pada 2024 mendatang

 

“Penyelenggara berikutnya bisa menjalankan pemungutan suara serentak tahun 2024 dengan baik berdasarkan landasan yang sudah dibuat terkait dengan sistem informasi dan rekapitulasi”, tuturnya.