Kecelakaan Maut Honda Beat Vs Toyota Kijang di Tiku, Satu Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) kawasan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Senin (24/1/2022). Seorang pemotor dilaporkan tewas dalam insiden tersebut.

Peristiwa nahas itu persisnya terjadi di jalanan wilayah Jorong Durian Kapeh, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, sekitar pukul 08.00 WIB.

Pihak kepolisian Satlantas Polres Agam juga telah melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

Kasat Lantas Polres Agam, Iptu Apriman Sural mengatakan, kecelakaan maut terjadi antara sepeda motor Honda Beat bernopol BD 3871 ID dengan kendaraan Minibus Toyota Kijang LGX berpelat BA 1509 TC.

“Masing-masing kendaraan mengalami tabrakan dari arah berlawanan,” kata dia.

Pengendara motor atas nama Rina Wati Muslim (28), meninggal dunia akibat kecelakaan itu. Korban merupakan warga Jorong Sungai Sirah, Nagari Cengkeh, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman.

Sementara identitas pengemudi mobil bernama Anas (48), beralamat di Jorong Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara.

Kecelakaan itu lanjut dia, bermula saat pemotor melaju dari arah Lubuk Basung menuju Padang Pariaman.

Setiba di lokasi kejadian, motor yang ditunggangi korban Rina Wati melebar ke arah kanan jalan.

Petaka terjadi karena disaat bersamaan minibus yang dikemudikan Anas datang dari arah berlawanan dan tabrakan pun tak terelakkan.

Benturan keras itu mengakibatkan pemotor Rina Wati mengalami luka serius dan dinyatakan meninggal dunia oleh dokter sesampainya di RSUD Lubuk Basung.

“Kondisi pengemudi mobil mengalami luka ringan dan sudah mendapat Penanganan medis di Puskesmas Tiku. Selain memakan korban jiwa, kecelakaan ini juga menimbulkan kerugian materil sekitar Rp 25 juta,” jelasnya.

Saat ini, kedua kendaraan yang terlibat tabrakan itu telah dibawa ke Unit Lakalantas Polres Agam untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Sumuber: trendpopular.com