Bupati Agam AWR Dukung Penuh Keberadaan Rumah Tahfiz Di Kabupaten Agam

AGAM, KOMINFO - Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, hadiri tabliq dan wisuda akbar Pondok Tahfidz Istiqomah Pakan Ladang yang ke-3  di Jorong Surau Kamba, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Minggu (23/1).

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam, mengucapkan selamat kepada para santri dan santriwati yang diwisuda tahfidz. Dan berharap dengan adanya pondok tahfidz ini, dapat melahirkan generasi penerus yang penghafal Alquran.

 

Saat ini Pemerintah Kabupatan Agam sedang menggalakan di setiap nagari dan jorong memiliki rumah tahfiz.

 

Selain itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, juga memberikan perhatian kepada santri dan santriwati terbaik yang memiliki hafalan Alquran terbanyak, untuk di kuliahkan di Perguruan Tinggi yang diminati. Dan memberikan kesempatan kepada salah seorang  ustadz untuk melanjutkan jenjang pendidikan S2.

 

“Saya mendukung penuh keberadaan Rumah Tahfiz di Kabupaten Agam.Guru, Santri dan santriwati tahfiz yang terbaik, untuk itu hal ini perlu diberi motivasi lebih, tutur Bupati Agam”.

 

Contohnya hari ini, Pak AWR menanggung biaya pendidikan sampai ke Perguruan Tinggi salah seorang wisudawan Pondok Tahfidz Istiqomah Jorong Surau Kamba. Sedangkan guru Pondok Tahfidz tersebut berkesempatan untuk melanjutkan pendidikan S2, semoga bermamfaat.