Vaksinasi masal covid-19, wabup Agam Mengingatkan Kembali untuk tidak lalai tehadapat prokes

Antusias masyarakat berlanjut, sejak gebyar vaksin masal digelar pada rabu, 6 oktober 2021, pantauan tim Diskominfo agam, dari hari pertama masyarakat pun berbondong-bondong untuk vaksinasi covid-19 di gor rang agam, kamis (7/10)

Wabup agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah mengingatkan Kembali untuk tidak lalai tehadapat prokes Meningkatnya mobilitas masyarakat harus tetap diimbangi dengan kepatuhan masyarakat menerapkan protokol kesehatan, baik kepatuhan dalam memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mencuci tangan pakai sabun.

Dari rancangan tim vaksinasi masal Covid-19, gebyar vaksinasi Covid-19 serupa akan terus digalakkan hingga ke pelosok nagari di seluruh Kabupaten Agam. Selain menerapkan protokol kesehatan Covid-19, upaya yang dapat dilakukan agar terbebas dari ancaman virus corona adalah dengan melakukan vaksinasi.

Prosedur untuk mendapatkan vaksin salah satunya warga tersebut sudah terdata melalui NIK. Untuk warga yang belum merekam NIK, akan kita bantu melakukan perekaman di tempat,” ujar wabup agam.

Pihaknya mengimbau seluruh masyarakat Agam yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 agar mendatangi lokasi gebyar vaksin masal atau puskesmas- puskesmas terdekat.

Jika herd immunity sudah tercipta maka kita sudah bisa beraktivitas seperti sedia kala. Artinya kesehatan akan pulih, jika kesehatan pulih maka ekonomi kembali bangkit, sekolahpun sudah bisa berjalan normal.