Pelantikan Pengurus IDI Cabang Agam Masa Bakti 2020-2023 Berjalan Lancar, Ketua IDI Harapkan IDI Semakin Solid Dan Profesional

AGAM, DISKOMINFO - Sempat mengalami penundaan akibat menaiknya kejadian covid-19 di Kabupaten Agam, akhirnya, telah terlaksana Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Agam, di Balairong Rumah Dinas Bupati Agam, Sabtu (2/10).

 

Pelantikan yang berlangsung khidmat, diawali Oleh tarian Sanggar Asli Lubuk Basung, dihadiri Oleh Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri SH, Ketua IDI Provinsi Sumbar, dr Pom Hari satria SpOG, didampingi Sekretaris, dr Harefa SpPD Finasim, Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, SIK, MH, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr Hendri Rusdian, MKes, Perwakilan dari Kepala Puskesmas Agam, beserta Ketua Organisasi Profesi Kesehatan Lainnya.

 

Dalam sambutannya Ketua Panitia Pelantikan menyampaikan Pelantikan Pengurus untuk masa bakti 2020-2023 ini merupakan hasil pemilihan Musyawarah cabang IDI yang sebelumnya berlangsung delapan bulan yang lalu, dihotel Nuansa Maninjau Agam,

Alhamdulillah, hari ini telah berlangsung Acara pelantikan Pengurus IDI Cabang Agam, Ujar dr Trio.

Selanjutnya Ketua IDI Cabang Agam dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas kedatangan para undangan pada acara pelantikan ini, juga tidak lupa pula diucapkan terimakasih kepada Panitia Pelantikan yang sudah bersusah payah menyiapkan segala sesuatunya yang berhubungan dengan pelantikan Pengurus IDI, Ujar dokter spesialis paru ini.

 

Dokter lulusan Universitas Andalas Ini menambahkan harapanya agar pengurus dan Anggota IDI semakin kompak dan Solid, karena dengan kekompakan dan kesolidan lah kita bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kemudian, tambah elvera, Inshaa Allah dalam 3 minggu kedepan pengurus IDI akan melaksanakan Rapat kerja sebagai bagian dari awal berjalannya organisasi, kita juga merencanakan adanya pengabdian masyarakat dalam moment rapat kerja yang akan dilaksanakan.

 

Ketua IDI Wilayah Provinsi Sumatera Barat, dr. Pom Harry Satria, SpOG, yang juga didapuk sebagai pemberi kata sambutan, menyampaikan rasa salut dan bangga kepada IDI Cabang Agam yang sampai saat ini, masih kompak dan bersatu, kita ingin hal ini bisa dipertahankan kedepannya.

Dokter kebidanan inj berharap dalam waktu dekat Pengurus IDI Cabang mempersiapkan prioritas program kerja.

 

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri SH, mengucapkan rasa bangga dan terimaksih kepada para dokter, karena dalam masa pandemi yang terjadi dalam 2 tahun terakhir, Para dokter dan tenaga kesehatan lainnya sudah menjadi garda terdepan dalam penanggulangan covid-19 di Kabupaten Agam.

 

Dalam moment ini Wakil Bupati Agam juga mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus IDI cabang Agam yang dilantik, beliau berharap kedepan sinergitas Antara IDI dan Pemerintah Daerah semakin bisa ditingkatkan, ujar Wakil Bupati Agam ini.

 

dr Pom Harry Satria SpOG lantik Pengurus IDI Cabang Agam, berikut Nama Pengurus IDI Cabang Agam hasil dari Musyawarah bulan maret 2021 yang lalu resmi dilantik.

 

Dihadiri Oleh Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri SH, Ketua IDI Provinsi Sumbar, dr Pom Hari satria SpOG, didampingi Sekretaris, dr Harefa SpPD Finasim, Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, SIK, MH, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr Hendri Rusdian, MKes, Perwakilan dari Kepala Puskesmas Agam, beserta Ketua Organisasi Profesi Kesehatan Lainnya.

 

Berikut nama nama Pengurus Organisasi yang menaungi para dokter masa bakti 2020-2023 tersebut:

 

Di posisi Dewan Pertimbangan, diisi Oleh Dokter Dokter senior sarat pengalaman, diantaranya, dr Rafner Indra SpA, dr. Asril Hamid. MKes, dr Bakhrizal, MKM, dr Nurmalis Mkes, dan dr Hermansyah SpOT.

 

Dijajaran pengurus harian, dipimpin Oleh dr Elvera Susanti sebagai Ketua, dr Fitri Yarti sebagai Wakil Ketua, dr Rini Agustin Sp KFR, sebagai Sekretaris, dan dr Rita Agustine SpKK sebagai Bendahara.

 

Kemudian untuk Bidang ilmiah dan Publikasi, Ketua, dr Dedy Rusdi SpTHT-KL, Sekretaris dr. Lavina Rini Sofyan SpM,  dengan Anggota dr Rommy Suhera SpRad, dr Eka Fitriani, dan dr Trio Kurnia Putra.

 

Dibidang Anggota dan hubungan Antar Lembaga, Ketua dr. M. Riko Kriman SpAn, Sekretaris, dr Heny Lestasri, dan dr Irma Wulandari, dr Wendra saputra dan dr Geri satria Sebagai Anggota.

 

Selanjutnya dibidang pengabdian masyarakat, Ketua dr. Riko Jamatullah, SpPD, dr Amalia Restiana sebagai sekretaris, dr Syahroni, dr Nurhidayati dan dr Ovrie Aprianza sebagai Anggota.

 

Bidang sosial dan Kejahteraan Anggota, Ketua, dr Deviyenty SpPK, Sekretaris dr Annisa Sofiyana, Anggota dr Yulia Riza Sp Rad, dr Susi Amron dan dr. Wella dwi Arsey.

 

Dan majelis kehormatan etik kedokteran (MKEK), Ketua, dr Arif Budiman, Sp B, Sekretaris, dr Silvi Amelia SpS, dengan Anggota dr. Djunianto SpPD, dr Desi Ekawati SpPK dan dr Mucandes.

 

kita berharap bisa bekerja dengan baik dalam pengabdian terhadap masyarakat dan Anggota Ujar Ketua Wilayah IDI Sumatera Barat yang melakukan pelantikan kepada Pengurus IDI Agam.