Wabup Agam Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

AGAM, DISKOMINFO–Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah ikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 secara virtual, di aula kantor Bupati Agam, Jum’at (1/10).

Selain wakil bupati, upacara juga diikuti unsur Forkopimda diantaranya, Ketua DPRD Agam, Kapolres Agam, Dandim 0304 Agam, Kejaksaan Negeri Agam dan lainnya. Upacara yang terpusat di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur itu, dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di masa pandemi Covid-19 ini, mengangkat tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila”.

“Alhamdulillah, peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini berjalan dengan baik, meski kondisinya berbeda yang harus menerapkan protokol kesehatan dampak pandemi Covid-19,” ujar Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah.

Ia mengatakan, di tengah pandemi republik ini dihadapi banyak tantangan, namun momentum kebangkitan Pancasila diharapkannya bisa meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, serta persatuan dan kesatuan antara sesama anak bangsa.

“Hal ini supaya kita tidak larut dengan berbagai isu dan perbedaan yang berpotensi memecah belah bangsa,” sebutnya.

Dengan begitu, Irwan Fikri berharap, ke depan republik ini semakin tangguh dan bisa membawa masyarakat ke arah lebih baik dan sejahtera.