Untuk Jalin Kerjasama Dengan Media Massa, Humas Dhamasraya Kunjunggi Dinas Kominfo Agam.

Terbinanya hubungan yang harmonis antara Wartawan dengan Pemerintah Daerah, membuat Pemerintah Kabupaten Agam dikunjunggi Bagian Humas Kabupaten Dhamasraya, untuk belajar teknik menjalin hubungan kerjasama dengan media massa, Kamis, (14/1/2021).

Rombongan Bagian Humas Dhamasraya yang dipimpin Kasubag Pelayanan Informasi dan Publikasi Drs.Agusman Irwan bersama Maksari, SH Kasubag Kemitraan Media Massa, Eko Haryanti, S.Sos selaku Fungsional umum dan Melfika Fatriani, A.Md selaku Funsional Umum.

Rombongan disambut langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Fauzan Helmy Hutasuhut, AP, S.Sos, MAP, yang didampinggi Kabid IKP Syefly Yusuf, SH, Kasi Pengelolaan Media Komunikasi Publik Arfinus, S.Sos, Kasi Sumberdaya Komunikasi Publik Antono, S.Pd, M.Pd dan Andre Wijaya, ST selaku Fungsional Analis Penyuluhan dan Layanan Informasi Publik di ruangan Kepala Dinas, Kamis (14/1/2021).

"Media pemberitaan sangatlah penting dalam memberikan informasi kepada publik, Karena media merupakan ujung tombak dan jantung dari segala informasi" kata Agusman, Kasubag Pelayanan Informasi dan Publikikasi Bagian Humas Pemkab Dhamasraya.

Untuk itu, Agusman bersama rekannya sangat antusias melihat dan mempelajari bagaimana cara pengurusan kerjasama dengan Media sekaligus kiat-kiat menjalin silaturahmi yang baik dengan para wartawan yang bertugas di Kabupaten Agam.

Dikatakannya, dipilihnya di Kabupaten Agam sebagai salah satu daerah untuk melakukan Koordinasi dan koordinasi tentang persiapan kelanjutan hubungan kerjasama dengan media, mengingat Kabupaten Agam selama ini dinilai berhasil dalam mempromosikan daerah, termasuk menjalin hubungan baik dengan awak media khususnya wartawan.

Sedangkan di Dhamasraya sendiri karena terhalang dengan aturan baru yang memakai aplikasi anggaran Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) anggaran mereka tidak bisa diinput ke aplikasi karena anggaran yang mereka butuhkan tidak terdapat dalam inputan SIPD sesuai aturan, sehingga untuk anggaran media mereka hanya bisa menginput anggaran pariwara atau liputan khusus beserta kelengkapan operasional pegawai saja, ungkap Agusman.

Disisi lain, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam Fauzan Helmy Hutasuhut, AP, S.Sos, MAP menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang baik terutama dalam  kemajuan suatu daerah memang tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan media massa.

Fauzan menjelaskan, di Kabupaten Agam kami membentuk tim seleksi yang ditunjuk oleh Bupati Agam melalui Surat Keputusannya (SK) untuk memilih media yang kerjasama, karena keterbatasan dana yang bisa tertampung dalam anggaran.

Nantinya, tim seleksai akan bekerja menyeleksi penawaran yang masuk sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku untuk memilih media yang bisa dinyatakan kerjasama.

Mudah-mudahan hasil kunjungan kosultasi dan koordinasi di Kabupaten Agam bisa memberikan manfaat dan kontribusi positif untuk kemajuan di daerah Dhamsaraya nantinya dan semoga silaturahmi yang kuat ini bisa menjalin silaturahmi antara Pemkab Agam dengan Pemkab Dhamasraya lebih baik kedepannya, tutup Fauzan.

 

 


Share This Post: