Untuk Kesetaraan Gender Dinas PPKBPP dan PA Kabupaten Agam Luncur Buku Data Perspektif Gender Kabupaten Agam Tahun 2020

Untuk meweujudkan permasalahan dalam pelaksanaan dan perwujudan kesetaraan dan keadilan gender pada tahun 2020 Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPP dan PA) Kabupaten Agam luncurkan Buku Data Perspektif Gender Kabupaten Agam Tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Ir.Erniwati, MSP Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Agam melalui telepun selulernya, Rabu (30/12/2020).

Erniwati menambahkan buku tersebut berisi tentang isu strategis untuk di programkan dan dilaksanakan pada masing-masing Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyelesaikan ketimpangan dan keadilan gender pada semua bidang pembangunan, yang idealnya akan memiliki pendekatan spesifik sesuai kebutuhan.

Selain itu, buku ini berisikan isu menarik pada bidang pembangunan pemberdayaan perempuan dari segi pendidikan, kesehatan, peranan perempuan di sektor publik dan kekerasan terhadap perempuan.

Buku ini disusun oleh Tim Data Gender Kabupaten Agam dari unsur Bappeda, Keuangan, Kesbang Pol, Kementrian Agama, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Ketahanan Pangan dan Kelautan, Dinas Pertanian, dan OPD terkait lainnya.

Saat ini bagi yang membutuhkan data informasi tentang Perspektif Gender Kabupaten Agam Tahun 2020 dapat dilihat dan diambil langsung data berupa pdf di https://ppid.agamkab.go.id/Daftar-informasi-publik langsung di klik langsung terbuka bahkan bisa di dowloud bagi membutuhkan data tersebut.

Erniwati berharap dengan telah diterbitkan buku ini nantinya diperlukan datanya untuk Program penyusunan Data Perspektif Gender Kabupaten Agam serta informasi gender nantinya merupakan data yang mudah didapat.


Share This Post: